Anggota TNI-Polri di Ambon Saling Adu Pukul, Berawal dari Tak Terima Ditilang

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 06:30
Anggota TNI-Polri di Ambon Saling Adu Pukul, Berawal dari Tak Terima Ditilang

LIMAPAGI - Jagat media sosial dihebohkan dengan seorang anggota TNI dan dua anggota Polri terlibat adu pukul. Aksi tersebut terjadi di Ambon, Maluku pada Rabu, 24 September 2021. Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat.

"Jadi betul jam 6 sore di depan Pos Mutiara Mardika ada anggota kita sementara melakukan pengaturan arus lalu lintas ada warga yang akan ditilang, tidak terima. Lalu melaporkan ke saudaranya yang oknum anggota TNI, datang dan terjadi perselisihan," katanya.

Roem berujar, ketiga pihak yang bertikai tersebut sudah berdamai. Kendati begitu, mereka tetap akan diperiksa di satuannya masing-masing.

"Di antara mereka sudah saling memaafkan, ketiga oknum polisi dan tentara itu. Namun, terkait ada pelanggaran, masing-masing lakukan pemeriksaan terhadap anggota dan yang bersalah akan ditindak," ujar dia.

Dilansir Antara , Roem menuturkan, untuk menyelesaikan masalah tersebut mediasi dilakukan di kantor POM Kodam XVI Pattimura. Ketiganya pun dipastikan sudah berdamai.

"Tadi waktu proses damai ada saya, Kabid Propam Polda Maluku, Kapendam, dan Kapolresta Ambon. Semua sudah diselesaikan," tutur Roem.

Artikel Asli