Alumni Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Raih Hadiah Umrah

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 06:05
Alumni Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Raih Hadiah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH Alumni Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini di ajang pemilihan tenaga Perpustakaan SMP, SMA dan SMK berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Di ajang tahunan tersebut, sebanyak tiga alumni Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mendapat hadiah umrah dan uang pembinaan Rp 10 Juta per orang dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh setelah berhasil meraih juara pertama pada pemilihan tersebut yang diumumkan pada acara penutupan, Selasa (23/11) malam di Aula Dinas Pendidikan Aceh.

Untuk jenjang SMP diraih oleh Fahrun Nisak Al-Husna SIP dari SMPN 1 Karang Baru Aceh Tamiang, untuk tingkat SMA diraih oleh Marlina Fitri SIP dari SMAN 1 Timang Gajah Bener Meriah dan untuk tingkat SMK diraih oleh Nuruliza SIP dari SMKN 1 Pidie Jaya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan MLIS dihubungi secara terpisah merasa bangga dan mengapresiasi para alumni yang telah berhasil menjadi yang terbaik dan berhasil mengharumkan nama almamater.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan tentunya berimbas positif terhadap prospek dan karir lulusan Program Studi Ilmu Perpustakaan ke depan, sehingga perpustakaan dan pengelola perpustakaan tidak lagi dipandang sebelah mata.

Ia berharap melalui ajang ini, para alumni dan pengelola perpustakaan sekolah terus terpacu untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensi seperti yang diamanatkan dalam Permendiknas No 25 tahun 2008 tentang standar tenaga perpustakaan sekolah/madrasah. Sehingga, memberikan pelayanan optimal dan berkualitas bagi komunitas sekolah khususnya dan masyarakat secara umum.

Tetap terus kembangkan potensi diri sebagai pustakawan dan beradaptasi dengan perkembangan yang sudah ada sekarang. Insya Allah profesi ini khususnya disekolah bisa dipandang sejajar pentingnya dengan profesi guru dalam mewujudkan mutu pendidikan dan melahirkan siswa yang pembelajar sepanjang hayat, ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Artikel Asli