IFG Life Prediksi Migrasi Polis Jiwasraya Bulan Depan

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:40
IFG Life Prediksi Migrasi Polis Jiwasraya Bulan Depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) Life, menyatakan kesiapannya menerima migrasi polis dari Jiwasraya. Hal ini ditandai dengan peresmian customer center IFG Life di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11).

Direktur Keuangan dan Investasi Farid Azhar IFG Life Nasution menyampaikan, IFG Life pada prinsipnya sudah siap menerima migrasi polis Jiwasraya. Pun dengan Jiwasraya yang telah siap mengalihkan polis nasabah ke IFG Life.

"Tapi proses pengalihan 300 ribu polis dengan jutaan nasabah tidak sederhana, kita sedang menunggu dari regulator. Kalau sudah clearence , kita siap terima," ujar Farid di sela-sela peresmian customer center IFG Life di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11).

Farid memperkirakan, proses migrasi polis Jiwasraya ke IFG Life dapat terjadi dalam waktu dekat. Farid menilai migrasi polis merupakan hal yang sudah lama ditunggu oleh para nasabah Jiwasraya.

"Diharapkan Desember ini, tanggalnya belum busa kami pastikan. kami harapkan mudah-mudahan segera karena sudah ditunggu oleh nasabah," ucap Farid.

Farid mengatakan, proses migrasi polis Jiwasraya merupakan fokus utama IFG Life. Kata Farid, IFG Life akan bergerak cepat dalam waktu sepuluh hari sejak keluarnya izin migrasi untuk melakukan validasi data.

"Kalau sudah diumumkan, dalam waktu sepuluh hari kami mulai melakukan proses migrasi data," ungkap Farid.

Direktur Operasional dan TI IFG Life Yusman Dedy Kusuma mengatakan, customer center merupakan bentuk kesiapan IFG Life dalam menyambut migrasi polis Jiwasraya. Yusman menyampaikan, IFG Life juga menyiapkan satu area khusus untuk tim Jiwasraya di customer center dan seluruh kantor representatif IFG Life

"Tujuannya seandainya ada nasabah Jiwasraya yang tiba-tiba datang karena mereka ingin menanyakan polis bisa langsung tertangani di sini," kata Yusman.

Artikel Asli