Gubernur Edy Meminta Semua Pihak Tunduk Ketentuan PPKM

Nasional | gatra.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 04:11
Gubernur Edy Meminta Semua Pihak Tunduk Ketentuan PPKM

Medan, Gatra.com Gubernur Sumatera Utara Sumut) Edy Rahmayadi berharap semua pihak tunduk pada ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ketentuan tersebut merupakan upaya pemerintah agar masyarakat terbebas dari wabah pandemi covid 19.

Mantan ketua PSSI tersebut mengatakan bahwa saat ini masih ada tiga daerah di Sumut berstatus level 3. Hal itu disebabkan karena belum mencapai target baik itu, testing, tracing dan treatmen atau vaksinasi. Per 24 November ada tiga penambahan kasus di Sumut yaitu di Kota Medan. Karena itu, Edy Rahmayadi berharap Kabupaten/kota bisa memenuhi target untuk menurunkan level PPKM.

Edy Rahmayadi meminta semua daerah mematuhi ketentuan PPKM untuk terus menekan penyebaran Covid-19 di Sumut. Saya harap ketentuan PPKM kita patuhi, cermat melihat segala penambahan kasus, melakukan testing, tracing dan treatment sesuai ketentuan juga Prokes, katanya di Medan, Rabu (24/11).

Tiga daerah di Sumut berstatus level 3 adalah Kabupaten Padanglawas, Padanglawas Utara dan Kota Tanjungbalai. Penetapan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumut Nomor 188.54/49/INST/2021. Sementara itu, untuk PPKM Level 2 terdapat 21 kabupaten/kota, antara lain yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Langkat, Deliserdang, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Toba, Mandailing Natal, Nias Selatan, Humbang Hasundutan, Samosir, Batubara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias Utara, Nias Barat, Kota Medan, Pematangsiantar, dan Padangsidimpuan.

Sedangkan untuk level 1 yaitu Kabupaten Nias, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Serdangbedagai, Kota Sibolga, Binjai, Tebingtinggi, dan Gunung Sitoli. Penyebaran kasus kita sudah sangat menurun, kemarin itu penambahan ada 10 dan hari ini hanya tiga. Itu bisa kita tekan terus dengan mematuhi dan melaksanakan ketentuan di setiap level PPKM, jelasnya.

Sementara itu, dalam acara Bank Indonesia Award 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan pandemi Covid19 masih terus berjalan. Untuk itu dirinya meminta agar selalu berhati-hari dalam setiap kegiatan.

"Kuncinya adalah bagaimana kita bisa kendalikan pandemi yang ada di negara kita. Kita harus optimis namun tetap hati hati. Sektor sektor kita akan dibuka perlahan, yang penting penerapan protokol kesehatan harus tetap disiplin agar bisa antisipasi gelombang ketiga," jelasnya.

Artikel Asli