Padang Panjang Terpilih Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 04:05
Padang Panjang Terpilih Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatra Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatra Barat, Rabu (24/11).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kota Padang Panjang, Zulkifli, mengatakan, selain terpilih sebagai sentra pengembangan sapi perah untuk Sumbar, Padang Panjang juga menerima bantuan dari Program Sosial BI.

Di antaranya Asosiasi Palimo Padang Panjang dan Pesantren Kauman Padang Panjang. "Kita sangat bersyukur ada dua dari Padang Panjang mendapatkan dana sosial dari BI dan juga terpilihnya sebagai sentra dalam pengembangan sapi perah untuk Sumbar," ujar Zulkifli.

Zulkifli, mengatakan berdasarkan penilaian dari BI, saat ini, pariwisata menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru, karena pangsa pertanian dan industri pengolahan dalam tren menurun.

Untuk Kota Padang Panjang, hal itu menurut Zulkifli bisa menjadi peluang kerja sama dalam pengembangan pariwisata ke depan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk BI.

Artikel Asli