WhatsApp Web Ada Fitur Custom Sticker, Begini Cara Pakainya

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 03:23
WhatsApp Web Ada Fitur Custom Sticker, Begini Cara Pakainya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA Aplikasi pesan singkat WhatsApp kini telah meluncurkan fitur terbaru untuk versi web. Pengguna tidak perlu masuk ke aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker khusus karena fitur ini sekarang tersedia di platform WhatsApp Web.

WhatsApp juga berencana untuk merilis fitur pembuat stiker dalam versi desktop. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak perusahaan dalam beberapa pekan mendatang. Pembuat Stiker sekarang tersedia di WhatsApp web dan diluncurkan dalam pekan mendatang di Desktop. Sebelum menggunakannya, unduh versi terbaru WhatsApp Web atau Desktop dulu, kata WhatsApp, dilansir The Indian Express , Rabu (24/11).

photo
Tangkapan layar cara membuat stiker di WhatsAppweb. - (tangkapan layar)

Cara membuat stiker di WhatsApp Web

Fitur ini mudah diakses dan orang akan menemukannya di bagian stiker platform . Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

1.Buka WhatsApp web lalu buka obrolan

2.Klik ikon penjepit kertas

3.Klik ikon stiker

4.Anda akan terhubung untuk mengunggah foto di galeri komputer atau laptop

5.Pilih foto yang Anda inginkan

6.Sebelum dikirim, foto akan menampilkan beberapa alat untuk mengedit, seperti memotong, menambahkan emoji, teks, atau coretan.

7.Setelah mengedit, klik opsi kirim atau tanda panah kanan.

Sampai sekarang, fitur ini tidak tersedia untuk versi seluler dan layanan perpesanan juga belum mengonfirmasi apakah fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna seluler.

Artikel Asli