Stella Maris Wakili Tangsel Pertukaran Pelajar ke Inggris

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 02:25
Stella Maris Wakili Tangsel Pertukaran Pelajar ke Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sekolah Stella Maris BSD menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan College Plymouth dan PDVL Indonesia, terkait kerja sama pertukaran pelajar. Penandatangan dan kerja sama ini disaksikan langsung Kepala Kantor Cabang Dinas Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Suryadi S.Pd, Mpd.

Ini adalah kali pertama diadakan pertukaran pelajar dari Tangerang Selatan ke City College Plymouth Inggris setelah semua aktivitas pertukaran pelajar tertunda karena pandemi covid-19 yang terjadi secara global

Terpilihnya siswa dari SMA Stella Maris BSD, Marcellinus Ganesia Luviandanu, Kelas XI telah melalui berbagai proses tes dan berhasil untuk mengikuti pendidikan di City College Plymouth Inggris selama enam bulan, dari Januari-Juni 2022. Terima kasih atas kesempatannya. Saya bisa menempuh pembelajaran di luar negeri, ujar Ganesia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (25/11).

Menurut Danielle Clephane, Petugas Perekrutan Internasional di City College Plymouth, situasi pandemi covid-19 di Inggris dalam posisi yang membaik setiap hari dengan penurunan tingkat infeksi yang Lebih dari 31 juta orang di sana kini telah menerima vaksinasi, yaitu lebih dari 50 persen orang dewasa di Inggris. Pada 21 Juni 2021, semua undang-undang seputar covid-19 dicabut di Inggris dan kehidupan kembali normal.

Sehingga program The Premiere Student Exchange Program - International Foundation Course

2022/Batch 6 dapat kembali digelar, dengan kali ini mengirimkan siswa dari SMA Stella Maris BSD. Program ini memang dikhususkan untuk siswa kelas 11 semester 2. Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini. Dan kami pun menyarankan kepada sekolah-sekolah lain di Tangerang Selatan untuk mengikuti jejak Stella Maris BSD yang dapat mengirimkan siswanya keluar negeri untuk belajar dan memahami sistem pendidikan di luar negeri khususnya Inggris,ungkap Suryadi S.pd, Mpd, Kepala Kantor Cabang Dinas Kota Tangerang dan Tangerang selatan pada acara Pre-Departure Briefing The Premiere Student Exchange Program International Foundation Course 2022 Intake".

Hal ini diamini oleh Pierre Senjaya, CFO Stella Maris International Education, perwakilan Yayasan Stella Maris. Program ini memberikan nilai lebih kepada sebagai sekolah yang mengutamakan pendidikan entrepreneur kepada siswa-siswinya, dengan memberikan berbagai kesempatan kepada para murid untuk mengembangkan diri mempersiapkan pribadi, kemampuan akademis dan non-akademis, dan siap menghadapi tantangan masa depan ketika lulus dari SMA Stella Maris.

Salah satunya adalah dengan adanya The Premiere Student Exchange Program Internasional Foundation Course 2022 Intake, bekerja sama dengan City College Plymouth dan PDVL Indonesia.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tangerang Selatan yang sangat mendukung segala langkah yang dilakukan Stella Maris untuk selalu memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya dengan adanya program pertukaran pelajar berskala internasional. Semoga hal ini dapat memberikan dampak nyata dan signifikanuntuk pengembangan pendidikan dan kebudayaan di Tangerang Selatan, ungkap Pierre Senjaya.

Artikel Asli