Loading...
Loading…
Gencarkan Vaksinasi, Pemkab Pamekasan Jemput Bola hingga ke Pelosok Desa

Gencarkan Vaksinasi, Pemkab Pamekasan Jemput Bola hingga ke Pelosok Desa

Nasional | jatimtimes.com | Jumat, 19 November 2021 - 20:09

JATIMTIMES - Pemkab Pamekasan kian gencar mempercepat capaian vaksinasi hingga ke pelosok desa. Kali ini, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dikediaman Kades Sotabar, Kecamatan Pasean yang dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, Mereka juga didampingi sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan dan pejabat utama (PJU) Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan,vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi masyarakat.

Menurutnya, meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya dengan tetap memakai masker.

Saya ingatkan kepada masyarakat agar nanti setelah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan, bukan berarti habis divaksin terus merasa kebal tidak jaga prokes. Vaksin meningkatkan imun kita, dan harus tetap pakai masker dimana-mana, pesan AKBP Rogib Triyanto,

Menurutnya, tahapan vaksinasi tersebut diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi untuk mengetahui kondisi kesehatan calon penerima vaksin.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol Kesehatan.

Harapan kami, dengan adanya Gerai Vaksin Presisi jemput bola ini, seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan bisa mendapatkan pelayanan vaksin untuk membentuk herd immunity dalam menghadapi penyebaran Covid-19," tutup Rogib.

Original Source

Topik Menarik

{
{