Loading...
Loading…
Ungkap Kunci Pemulihan Ekonomi di 2022, Jokowi: Hanya Satu Kendalikan Covid-19

Ungkap Kunci Pemulihan Ekonomi di 2022, Jokowi: Hanya Satu Kendalikan Covid-19

Nasional | inewsid | Kamis, 18 November 2021 - 13:56

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kunci pemulihan ekonomi nasional pada 2022 yaitu pengendalian Covid-19. Saat laju penularan sudah terkendali maka aktivitas sosial ekonomi masyarakat bisa kembali bergeliat.

"Kunci ekonomi di tahun 2022 hanya satu, kuncinya kita bisa mengendalikan yang namanya Covid-19, kuncinya hanya itu," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato kunci pada Kompas100 CEO Forum di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, jika negara tidak bisa mengendalikan Covid-19, maka bisa dipastikan perekonomian di 2022 akan ambruk lagi. Jokowi tidak ingin hal itu terjadi sehingga dia mengingatkan para pembantunya untuk terus berhati-hati.

"Kalau tidak bisa kita kendalikan, ekonominya akan turun dan terpuruk lagi. Saya kira negara-negara lain mengalami gelombang 1, gelombang 2, dan gelombang 3, masih tambah lagi gelombang 4," ucapnya.

"Inilah sekali lagi yang harus kita lakukan penuh kehati-hatian. Saya selalu sampaikan kepada menteri dan daerah bukanya harus tahapan, tahapan, tahapan. Tidak usah tergesa-gesa buka semuanya," tutur dia.

Sebagai informasi, pemerintah saat ini tengah mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pada periode Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Untuk mengantisipasi gelombang itu maka pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 atau pengetatan. Kebijakan itu berlaku sama rata di seluruh wilayah Indonesia.

Original Source

Topik Menarik