Loading...
Loading…
7 Ide Menghias Ruang Kerja yang Menarik dan Elegan

7 Ide Menghias Ruang Kerja yang Menarik dan Elegan

Nasional | kerincitime.co.id | Selasa, 16 November 2021 - 23:06

Semangat kerja menurun sejak work from home di rumah dua tahun terakhir? Anda mungkin perlu penyegaran dengan cara menghias ruang kerja supaya kinerja kembali produktif.

Tampilan pada ruang kerja berpengaruh terhadap produktivitas dan kreativitas. Jika Anda acap mengantuk dan kehilangan motivasi ketika, bisa jadi itu pengaruh negatif dari suasana ruang kerja membosankan. Berikut Cara Menghias Ruang Kerja agar Terlihat Indah

Uang tidak datang dengan sendirinya. Kenyamanan ruang kerja pribadi adalah segalanya sebab itu adalah tempat Anda mendapatkan ceruk penghasilan.

Faktor lain yang membuat Anda jenuh bekerja adalah aktivitas kerja monoton, tidak ada work and life balance , atau lingkungan kerja sudah tak sehat lagi. Sejumlah penelitian menunjukkan seseorang yang bekerja lebih dari 40 jam sepekan berisiko lebih cepat jenuh saat bekerja.

Tampilan ruang kerja tak hanya indah, tetapi nyaman supaya Anda bisa fokus bekerja. Berikut desain dan cara menghias ruang kerja agar terlihat indah, menarik, dan elegan. 1. Desain Skandinavia

Skandinavia memberi kesan sederhana, tetapi tetap elegan. Anda tidak perlu merombak desain ruang terlalu banyak. Anda hanya perlu mewarnai dinding ruangan dengan warna yang terang dan polos, atau sekadar mengganti semua furnitur dengan nada Skandinavia.

Baca Juga :
Lima Cara Menata Sofa Biru di Ruang Tamu

Sentuhan material kayu melekat pada desain ini. Ruang pribadi Anda menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Anda juga disarankan menyertakan elemen tambahan, seperti kayu pada lantai untuk menambah kesan Skandinavia. Kayu juga bersifat menyerap dingin, sehingga membuat ruang kerja Anda di rumah tetap hangat. 2. Desain monokrom

Desain monokrom salah satu cara menghias ruang kerja yang paling mudah agar ruangan tampak lebih modern dan rapi. Ruang kerja berantakan bisa membuat Anda lebih malas. Warna monokrom bisa menjadi solusi tepat untuk menghasilkan ruang kerja rapi.

Hindari penggunaan warna terlalu mencolok ketika membuat desain monokrom. Anda hanya perlu mendominasi ruangan dengan putih dan hitam. 3. Desain material kayu

Material kayu memang bagus, tetapi tidak dalam waktu lama. Pasalnya kayu tidak tahan air dan lembab sehingga perawatannya perlu diperhatikan.

Selulosa kayu bersifat memantulkan cahaya tampak dan hanya menyerap spektrum cahaya inframerah sangat rendah. Ini berarti kayu berhasil menyerap kalor dari lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :
4 Ornamen untuk Mempercantik Kamar agar Aesthetic

Ruang kerja dengan konsep kayu membuat tampilan lebih sederhana dan minimalis, sehingga pikiran pun lebih rileks dan terbuka. Anda bisa terhindar dari stres, terlebih jika terbiasa bekerja di bawah tekanan deadline.

Gunakan perabot ruang kerja dengan tekstur dan warna alami. Kombinasikan dengan tanaman hias untuk menyematkan kesan cantik. Perhatikan jenis tanaman yang dipilih sebab tidak semua tanaman bisa tumbuh maksimal dalam ruangan. 4. Desain industrial

Desain ruang kerja industrial cocok diterapkan bagi Anda yang suka bekerja dalam suasana serba formal. Anda dapat menimbulkan nuansa eksentrik dari ciri khas industrial di dalamnya.

Desain ruang kerja industrial menggunakan konsep to-the-point atau anti ribet. Jauh lebih bagus jika Anda menggunakan material ekspos pada bagian lantai dan dinding karena bisa menjadikan ruang pribadi Anda seperti ruangan yang belum selesai alias tanpa proses finishing . Nilai estetikanya tinggi. Kombinasikan juga dengan furnitur berbahan dasar besi atau kayu untuk mempertegas kesan industrialnya. 5. Desain ruang kerja di loteng rumah

Loteng rumah bisa menjadi inspirasi ruang kerja, terlebih hunian Anda cukup sempit dan minimalis. Loteng secara tidak langsung terpisah dari ruang utama yang menjadi pusat kegiatan penghuni rumah. Anda jauh lebih berkonsentrasi dalam merampungkan pekerjaan.

Selama ini banyak orang menganggap loteng adalah gudang. Sekarang Anda bisa menyulap loteng menjadi ruang kerja super nyaman dengan menambahkan bingkai foto dan wallpaper bernuansa putih.

Sekiranya pencahayaan masih minim, gunakan skylight untuk membuat ruangan lebih terang. Pastikan ruangan kerja tidak lembab dan gelap. 6. Desain vintage

Desain vintage memberi kesan lebih eksentrik, formal, tetapi tetap hangat. Gaya ini tidak hanya cocok untuk ruang kerja saja, tetapi juga kamar tidur dan ruangan pribadi lainnya. Tambahkan perabot interior bergaya senada di dalamnya, seperti rak berisi cangkir cantik, lemari kayu ukiran, dan kap lampu bermotif bunga.

Ruang kerja vintage tidak memerlukan modal besar untuk mendesainnya. Bagi yang menyukai kesan feminin, Anda bisa menggunakan warna-warna lembut dikombinasikan bahan kain bercorak floral. 7. Desain minimalis dan colorful

Baca Juga :
In Picture: Penataan Bantaran Sungai Code Jetisharjo

Otak kiri mudah terstimulasi dengan ragam warna berbeda. Otak kiri pusat pikir kreatif manusia. Desainnya estetis dan ceria, sehingga cocok diterapkan untuk ruangan kerja.

Anda bisa memberi sentuhan minimalis pada rak buku atau lemari yang ada di meja ruang kerja untuk membuatnya lebih menarik. Desain ruangan minimalis dan colorful cocok untuk pekerja kreatif yang perlu mendatangkan banyak ide.

Demikian beberapa cara menghias ruang kerja dengan berbagai gaya yang menjadi referensi Anda di rumah. Pilih desain favorit yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan Anda memilih desain yang menunjang produktivitas kerja.

Bingkai foto atau frame foto adalah komponen pelengkap ruang kerja. Tanpa kehadirannya, ruang kerja terkesan hambar. Benda beragam bentuk ini memiliki fungsi untuk menyimpan foto kenangan.

Ada bisa memajang foto keluarga, foto pribadi, atau foto penghargaan di ruang kerja. Semuanya bisa didapatkan melalui Blibli.

Marketplace nomor satu ini menyediakan banyak bingkai foto dengan beragam ukuran. Tentu saja barang yang dikirimkan pada Anda adalah barang original dengan aneka penawaran menarik, seperti gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Original Source

Topik Menarik