Pererat Tali Silaturahmi dengan Para Alumni, SMP Perguruan Islam Gelar Maulid Nabi

Nasional | rakyatku | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:02
Pererat Tali Silaturahmi dengan Para Alumni, SMP Perguruan Islam Gelar Maulid Nabi

RAKYATKU.COM,MAKASSAR --Forum Keluarga Alumni SMP Perguruan Islam menyelengarakan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, di halaman depan sekolah SMP Perguruan Islam di Jalan Datumuseng, Makassar, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan ini mengambil tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dengan Menjalin Hubungan Silaturahmi dengan mengundang para alumninya, mulai dari angkatan tahun 1977-2020.

Kegiatan ini dimulai dengan acara shalawatan bersama dengan para alumni yang hadir. Seluruh alumni dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM level 2.

Ketua panitia, M Ridho Nugraha mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini menjadi bentuk kecintaan kita kepada Rasullulah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk reuni bagi para alumni.

Selain itu Ridho Nugraha juga melaporkan terkait kondisi sekolah yang telah melahirkan banyak alumni hebat tersebut, olehnya ini ia mengajak para alumni untuk berpartisipasi dan bersinergi untuk membantu sekolah yang saat ini mengalami penurunan jumlah siswa.

"SMP Perguruan Islam sendiri merupakan salah satu sekolah perjuangan yang sudah berdiri sejak tahun 1943, dan alumninya sendiri adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail," kata Ridho Nugraha.

Ketua Forum Perguruan Islam Yazid Bustomi mengungkapkan bahwa kegiatan maulid akbar ini menjadi awal untuk terlaksananya kegiatan reuni akbar yang direncanakan di awal tahun depan.

Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian hikmah maulid oleh Habib Alwi Al Bafaqi dan salah satu yang membuat maulid ini istimewa adalah hadirnya beberapa guru yang sudah pensiun yang membuat para alumni kembali bernostalgia mengenang masa-masa SMP mereka.

Kami cukup bahagia karena selain memperingati maulid nabi, kami juga sudah lama kami tidak berkumpul, dan alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kami bisa kembali menjalin silaturahmi," ujar Anie Toha salah satu alumni angkatan 83.

Artikel Asli