Wali Kota Batu Lantik Dewan Kesenian

Nasional | surabayapost.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:40
Wali Kota Batu Lantik Dewan Kesenian

BATU ( SurabayaPost.id ) Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Minggu ( 14/11/2021) melakukan penutupan Jatim Art Forum ( JAT) 2021 sekaligus
melantik Dewan Kesenian Kota Batu, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu .

Itu, rangkaian acara JAF 2021 yang digelar selama lima hari di Kota Batu, sejak 9 13 November 2021.
Untuk diketahui, JAF tidak hanya menampilkan seni rupa saja,yakni, sastra , teater, tari, film hingga musik, termasuk dihibur dengan pertunjukan Jazz Patrol.

Pada kesempatan itu, Wali Kota perempuan yang pertama di Malang Raya sapaan akrabnya Bude, memberikan apresuasi dan menyampaikan terimakasihnya telah memilih Kota Batu menjadi tuan rumah.

Terima kasih para seniman dan seniwati yang hadir.Suasana Kota Batu menjadi hangat.Semoga bisa terus berkeliling Jatim untuk perkenalkan dan memotivasi seni budaya, kata Bude.IItu, kata dia, untuk dewan kesenian masa bhakti 2021- 2026.

Selamat kepada dewan kesenian Kota Batu yang baru dilantik.Setelah dilantik semoga bisa mrmbuat program dan karya karya hebat untuk Kota Batu, pesannya.

Sekadar diinformasikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku seni, Dewan Kesenian Jatim memberikan penghargaan kepada tiga pelaku seni atas dedikasinya dalam berkarya.

Setelah menjaring usulan dari sejumlah 23 Kabupaten /Kota di Jatim, maka kami memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada tiga seniman yang ada di Jatim, ujar Luhur Kayungga , Presidium Dewan Kesenian Jatim.

Untuk bidang Ludruk diberikan penghargaan kepada Hengky Kusuma dari Surabaya, kemudian penghargaan dalam bidang Macapat diberikan kepada Mad Kaluli dari Gresik, lantas untuk bidang seni teater diberikan kepada Mujiono Emje , seniman dari Kediri ( Gus)

The post Wali Kota Batu Lantik Dewan Kesenian first appeared on SurabayaPost.
Artikel Asli