Susul Istri ke Amerika, Sandiaga Uno Percayakan Angela Tonoesoedibjo jadi Menteri

Nasional | bukamatanews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:30
Susul Istri ke Amerika, Sandiaga Uno Percayakan Angela Tonoesoedibjo jadi Menteri

BUKAMATA Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kini menjadi orang tua yang sangat bangga. Bagaimana tidak, anak sulungnya, Anneesha Atheera Uno lulus dengan predikat cum laude dalam Combined Major, Human Services dan Communication Studies, Northeastern University, Boston, Amerika Serikat.

Kakak dari Amyra Atheefa Uno dan Sulaiman Saladdin Uno itu telah melaksanakan wisuda di Matthews Arena yang berada di Jalan St Botolph, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu (13/11/2021).

Supaya bisa hadir langsung di momen bersejarah putrinya itu, Sandiaga Uno menyampaikan permohonan cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi pun mengabulkan permohonan absennya itu selama sepekan, terhitung mulai dari tanggal 11-17 November 2021.

Sehingga kini Kemenparekraf akan dipimpin Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo selama sepekan mendatang sebagai menteri ad interim.

"Saya berangkat untuk nyusul Mpok Nur yang sudah di Boston. Saya ijin cuti sampai seminggu ke depan, saya percayakan Kemenparekraf kepada Mbak Angela," ungkap Sandiaga Uno dikutip Bukamata dari video yang diunggah di Instagramnya.

Berbekal paspor hijau, Sandiaga Uno bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis 11 November kemarin. Sandiaga menempuh perjalanan sekitar 24 jam sebelum akhirnya mendarat di Bandara Internasional Logan, Boston, Amerika Serikat, Jumat 12 November kemarin.

"Mohon doanya, semoga dilancarkan sepanjang perjalanan sampai kembali lagi ke Tanah Air," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak, pulihkan ekonomi, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif, buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," tutupnya.

Artikel Asli