Sempat Melambai Sebelum Pria Gowa Ini Lenyap di Arus Sungai Jeneberang

Nasional | bukamatanews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:51
Sempat Melambai Sebelum Pria Gowa Ini Lenyap di Arus Sungai Jeneberang

GOWA, BUKAMATA - Minggu, 14 November 2021. Siang itu, jarum jam menunjukkan sekira pukul 13.00 Wita. Tahir (40) sedang mencari ikan di Sungai Jeneberang.

Dia tak sendiri. Ada tiga rekannya. Mereka mencari ikan dengan menggunakan jala. Mereka pun mulai berpencar dengan menebar jala.

Tahir lalu mengajak rekannya Irfan menyeberang sungai dengan berenang. Buruh bangunan itu menduga, di seberang sana banyak ikannya.

Tahir menyeberang duluan. Diikuti Irfan dari belakang. Tapi di tengah sungai, tiba-tiba Tahir melambai-lambaikan tangan. Itu isyarat dia meminta tolong.

Irfan lekas ke lokasi. Namun Tahir sudah lenyap. Irfan mencari, akan tetapi arus sangat deras. Irfan kehabisan tenaga.

Dia lalu berenang kembali ke darat. Dia berteriak minta tolonv sekencang-kencangnya, hingga dua rekannya datang. Irfan lalu memberi tahu kalau Tahir tenggelam.

Masyarakat sekitar pun berdatangan. Mereka menghubungi polsek setempat. Kapolsek Parangloe, Iptu Mudatsir datang ke TKP bersama personel.

Mereka pun langsung melakukan pencarian. Sekira pukul 15.00 Wita, Tahir ditemukan. Tapi sayang, sudah tak bernyawa. Ditemukan di dasar sungai. Posisi kepala menghadap ke bawah.

Jenasah korban pun dibawa ke Puskesmas Parangloe. Keluarga korban menerima itu sebagai musibah dan menolak autopsi. Dituangkan dalam surat yang ditandatangani keluarga di atas materai, dan diketahui Kepala Desa Pallantikang, Usman Lira.

Penulis: Adel

Artikel Asli