Roadshow ke Wilayah Utara Sulsel, IAS Dijamu Judas Amir dengan Durian

Nasional | bukamatanews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:38
Roadshow ke Wilayah Utara Sulsel, IAS Dijamu Judas Amir dengan Durian

PALOPO, BUKAMATA - Setelah merampungkan roadshow politik di Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melanjutkan safarinya ke Luwu Raya. Tujuan pertama adalah Kota Palopo.

Di Palopo, IAS berkesempatan ngopi bareng Wali Kota Palopo, Judas Amir, di Cafe Caliber, Jalan Salak, Palopo, Ahad malam, 14 November 2021.

"Saya begitu senang dan gembira melihat pak Ilham begitu energik dan sangat sehat," ujar Judas.

IAS tiba lebih dulu bersama rombongan. Sekira pukul 19.30 wita, Judas tiba mengendarai kendaraan pribadi. Selain sopir, Ketua NasDem Kabupaten Luwu itu didampingi Kadis Pertanian Ibnu Hasyim.

Pertemuan keduanya berlangsung cair. "Saya juga bahagia Pak Wali. Lihat Palopo sekarang begitu maju. Itu tentu karena kerja keras pak Wali," sambut IAS ditemani Wakil Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo.

Usai pertemuan itu, Judas ternyata sudah menyiapkan beberapa talaja (ikat-red) durian di kendaraan pribadinya. Sebagian disantap di tempat, beberapa di bawah pulang.

Roadshow IAS ke sejumlah daerah selalu diwarnai pertemuan dengan tokoh non-Demokrat.

Di Toraja IAS sempat bertemu Eks Bupati Toraja dua periode, Johannes Amping Situru. Lalu ngopi pagi dengan Ketua Golkar Toraja, Victor Datuan Batara.

Sepekan sebelumnya, saat Roadshow di wilayah Selatan Sulsel, IAS juga intens bertemu tokoh non-Demokrat. Di Selayar, IAS makan malam Ketua Golkar yang juga Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali.

Di Bulukumba, IAS Ngopi Bareng dengan sederet tokoh politik papan atas Bulukumba. Ada mantan bupati Bulukumba dua periode Andi Syukri Sappewali, ada mantan Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki.

Pertemuan dengan tokoh politik di luar Demokrat menjadi isyarat masih tingginya tingkat penerimaan IAS di panggung politik Sulsel.

Penulis: Hamka

Artikel Asli