Didamping CEO PSM Makassar, Taufan Pawe Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung

Nasional | sulselsatu.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:24
Didamping CEO PSM Makassar, Taufan Pawe Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung

SULSELSATU.com, Parepare Wali Kota Parepare Taufan Pawe memanfaatkan akhir pekan dengan mengunjungi salahsatu ikon kota yakni pembangunan Masjid terapung, di kawasan Pantai Mattirotasi.

Taufan didampingi sejumlah sejumlah pejabat jajaran pemerintah kota Parepare. Teristimewa, wali kota dua periode kunjungan bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe memperkenalkan ikon kota tersebut kepada pria yang kerap disapa Appi itu.

Kita kunjungi pembangunan masjid terapung ini. Kita lihat sejauh mana progresnya. Kita perkenalkan Masjid yang bakal jadi ikon kota kita ini ke pak Appi, ucap Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, selain menjadi tempat ibadah bagi umat muslim yang representatif, masjid terapung di kawasan pantai Mattirotasi tersebut di konsep menjadi wisata religi.

Insya Allah nantinya pembangunan Masjid Terapung ini akan menjadi Masjid terapung termegah di Sulawesi Selatan, terang Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Taufan Pawe menjelaskan, pembangunan masjid tersebut ditargetkan selesai pada 25 Desember 2021 mendatang. Ikon kota tersebut nantinya dapat menjadi salah satu pilihan warga baik lokal maupun dari luar daerah untuk melihat keindahan kota Parepare.

Setelah PSM bermarkas di Parepare nantinya masjid ini juga sudah bisa dikunjungi. Yah setidaknya akan ada spot wisata yang dikunjungi para pecinta PSM jika berlaga di Kota Parepare. Sembari menunggu pertandingan PSM berlangsung para penonton bisa berkeliling Parepare terlebih dahulu melihat ikon kota termasuk Masjid terapung ini, jelas dia.

Taufan Pawe berharap kedepan Masjid itu akan menjadi kebanggan masyarakat Kota Parepare dan khususnya masyarakat Sulawesi Selatan.

Semoga Masjid ini bisa jadi daya tarik untuk menunjang ekonomi masyarakat Kota Parepare dan juga secara umum masyarakat Sulsel, harap Taufan Pawe.

Artikel Asli