ASN Parepare Terekam CCTV Saat Curi Beras dan Tabung Gas, Ini Kata Sekda Iwan Asaad

Nasional | sulselsatu.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:31
ASN Parepare Terekam CCTV Saat Curi Beras dan Tabung Gas, Ini Kata Sekda Iwan Asaad

SULSELSATU.com, Parepare Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare diduga melakukan pencurian beras dan tabung gas di salah satu toko.

Aksi laki-laki berinisial EN (39) itu terekam kamera CCTV, dan telah berhasil diringkus tim gabungan Polsek Ujung Polres Parepare untuk dilakukan proses hukum.

Berdasarkan LP/B/52/XI/TUK 7.1.3/2021/Polsek Ujung/Polres Parepare/Polda Sulawesi Selatan. Kejadian hari Sabtu, 13 Nopember 2021 pukul 11.30 wita di Jalan Mangga Tengah, Pelapor Atas Nama Ratna Thalib.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Assad, yang dikonfirmasi terkait dugaan pencurian yang dilakukan salah seorang oknum ASN lingkup pemerintahannya, Minggu (14/11/2021).

Dia menyampaikan, agar dilanjutkan sesuai proses hukum yang mengatur, sambil berjalan proses pemeriksaan di inspektorat dari segi aspek kepegawaian dan akan diberikan sanksi sebagaimana kesalahan yang dilakukan.

Karena kejadian pernah dihukum pada persoalan yang sama, maka besar kemungkinan akan diberikan sanksi lebih berat dari sanksi sebelumnya. Namun pastinya kita akan lihat hasil pemeriksaan dari Polres dan Inspektorat, katanya.

Panit 1 Reskrim Polsek Ujung, Iptu Turisno menjelaskan kronologis pencurian yang dilakukan oknum ASN tersebut. Dimana pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang saat itu tidak terkunci.

Pelaku mengambil beras seberat 40 kilogram dan dua tabung gas elpiji 3 kilogram, yang diangkut menggunakan kendaraan roda dua. Beberapa jam kemudian, datang lagi mengambil 4 tabung gas yang sama.

Hasil curiannya itu dijual ke pedagang eceran, namun sudah kita amankan di Mapolsek Ujung sebagai barang bukti. Pelaku sendiri dibekuk saat ditemukan berjalan kaki ke rumahnya, dimana merupakan residivis dengan kasus yang sama, tandasnya.

Artikel Asli