Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, Kombatan Bikin Jarwo Center

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:24
Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, Kombatan Bikin Jarwo Center

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024 . Kali ini, dukungan itu datang dari Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan).

Kombatan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden Indonesia 2024-2029. Deklarasi itu digelar di Sutan Raja Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/11/2021).

Sebanyak 40 elemen masyarakat yang berasal dari seluruh Indonesia menghadiri deklarasi tersebut. Mereka juga mendirikan Jarwo Center sebagai sarana pendukung guna meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo.

Ketua Umum DPN Kombatan Budi Mulyawan mengungkapkan sosok Ganjar bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pluralisme di tengah dinamika politik maupun kehidupan di Tanah Air sekarang ini. "Di tengah dinamika politik, di tengah pandemi global sekarang ini, juga hiruk pikuk perekonomian masyarakat, dan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan pluralisme, kami menilai Ganjar Pranowo yang bisa memenuhi itu semua," ujar Budi.

Kinerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah pun menjadi alasan mereka memberikan dukungan. Selain kerjanya yang terasa di masyarakat, Ganjar dinilai berhasil menjaga soliditas bangsa, utamanya di wilayah Jawa Tengah.

"Selain itu, Pak Ganjar merupakan sosok yang mampu mewujudkan visi misi Presiden Jokowi dan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi, sehingga tetap berkesinambungan kedepannya," kata Budi.

Budi mengaku pihaknya belum pernah bertemu dengan Ganjar terkait dukungan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Namun, Budi tak menyangkal, pernah beberapa kali bertemu Ganjar untuk membicarakan banyak hal di luar politik.

"Kalau untuk urusan pilpres atau politik lainnya, kami belum pernah bertemu. Tapi, kami pernah beberapa kali untuk membicarakan tentang kebangsaan, tentang kepentingan bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Artikel Asli