Anak Kelas 5 SD Raih Juara Menembak Di Dankomar Cup 2021

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 23:17
Anak Kelas 5 SD Raih Juara Menembak Di Dankomar Cup 2021

Atlet menembak muda Sergio Sanjaya kembali menunjukkan prestasinya. Anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini menjadi juara 1 dalam kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 yang berlangsung di Lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/11).

Sergio awalnya kurang diperhitungkan dalam kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 di kelar junior. Namun, kelihaiannya dalam urusan menembak, membuatnya mendapat hasil maksimal di salah satu ajang resmi dan bergengsi di Indonesia itu.

Anak kelahiran Solo 09 September 2009 ini sukses membuat semua orang terdiam ketika sesi tembakan reaksi yang diambilnya hanya membubuhkan waktu 9 detik.

"Saya bersyukur akhirnya bisa meraih juara pertama, dan saya termasuk peserta paling kecil di kejuaraan. Ini akan menjadi modal saya untuk di pertandingan lainnya," ujar Sergio di Lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/11).

Sebelumnya, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi hari ini membuka Lomba Menembak Dankormar Cup Tahun 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir, Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

"Lomba Menebak Dankormar Cup Tahun 2021 itu digelar sebagai rangkaian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut," ujarnya, kemarin.

Menurutnya, lomba menembak ini juga sebagai wadah yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak sebagai tolak ukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan di dalam upaya meningkatkan prestasi menembak.

"Kegiatan ini diikuti 989 orang peserta dari TNI, Polri dan masyarakat umum yang tergabung dalam club menembak di jajaran Perbakin," tambahnya.

Adapun Bidang yang dilombakan pada Lomba Dankormar Cup ini, antara lain, menembak Pistol meliputi Pistol Presisi dan Eklusif serta Pistol reaksi IPSC dan Non IPSC, Menembak Sniper/HPR (High Power Rifle) Perorangan dan beregu 100M, 300M dan 400M dan Air Refle/PCC (Pre Charged Pneumatic) Banchrest 25M, Multirange (18, 27, 33, 44) berdiri serta Banchrest 41 M. [DNU]

Artikel Asli