BP Batam Tingkatkan Layanan Informasi Publik

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 23:20
BP Batam Tingkatkan Layanan Informasi Publik

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam berupaya meningkatkan pelayanan informasi kepada publik melalui platform laman dengan menambah pengetahuan dan wawasan SDM kehumasan di lingkungan BP Batam.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam Lilik Lujayanti dalam keterangan di Batam, Ahad (14/11), menyatakan, pemanfaatan platform digital mampu menjembatani komunikasi dua arah antara instansi dan masyarakat dengan baik, efektif dan efisien. Karenanya dibutuhkan SDM yang berkualitas.

BP Batam sengaja menggelar grup fokus diskusi dengan tajuk Optimalisasi Layanan Informasi Melalui Platform Digital yang diikuti petugas pengelola laman sub domain unit penghasil dan pelayanan publik di lingkungannya. "Tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan SDM Kehumasan di lingkungan BP Batam mengenai peningkatan kualitas layanan informasi secara daring dan penyajian konten digital yang menarik," kata Lilik.

Ia berharap, melalui FGD ini, petugas kehumasan yang juga pengelola laman sub domain di lingkungan BP Batam dapat menyajikan informasi yang aktual dan atraktif.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, peran lama dan media sosial di era digital sangat krusial. Terlebih status BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang kerap memberikan informasi seputar pelayanan publik.

"Dari FGD ini kami simpulkan beberapa hal, di antaranya kebutuhan akan ketersediaan SDM dan kapabilitas masing-masing penanggung jawab unit kerja dalam pengelolaan website dan konten media sosial. Ini harus kita tingkatkan lagi," kata Ariastuty.

Artikel Asli