Kabupaten Magelang Kirimkan 46 Atlet & Ofisial Popda Jateng

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:19
Kabupaten Magelang Kirimkan 46 Atlet & Ofisial Popda Jateng

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Kabupaten Magelang mengirimkan sebanyak 46 atlet dan ofisial pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Tengah pada 14-17 November 2021 di Semarang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein melepas langsung kontingen Pekan Popda di Stadion Gemilang, Kabupaten Gemilang, Ahad (14/11).

Setelah tidak terselenggara tahun lalu, Popda Jawa Tengah dihelat kembali tahun ini dengan menggunakan metode hybrid, yakni ajang olahraga tingkat pelajar digelar secara virtual maupun secara langsung. Ia mengatakan angkatan pertama ini akan bertanding dalam cabang olahraga atletik, pentaque, sepatu roda, panahan, bola voli pasir serta tenis meja.

Sebelumnya para atlet tersebut memenangi ajang Popda tingkat eks-Karesidenan Kedu pada Oktober 2021. Khusus untuk cabang olahraga panahan Kabupaten Magelang berlaga di Stadion Abu Bakrin Kabupaten Magelang berhasil menempati podium di 18 nomor pertandingan dan menjadi juara umum, dengan 7 medali emas, 9 medali perak dan 5 medali perunggu.

"Sebagai wakil Kabupaten Magelang mohon kiranya atlet dan ofisial untuk berusaha membawa nama baik Kabupaten Magelang," katanya.

Husein berpesan selama masa pandemi COVID-19 ini, agar para atlet dan ofisial tetap berhati-hati, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, waspada serta saling mengingatkan untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kontingen maupun seluruh ofisial atas perjuangan yang sudah melewati kejuaraan eks-Keresidenan Kedu sehingga bisa maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Sebagai wakil daerah, ini adalah kepercayaan besar untuk anda semua, selamat menjalankan amanah dari Pemkab Magelang semoga sukses dan diberi hasil terbaik," kata Slamet Ahmad Husein.

Atlet panahan Nayla mengaku senang dipercaya untuk membawa nama Kabupaten Magelang ke ajang tingkat provinsi. "Kami mohon doa restu kepada masyarakat agar mampu bertanding maksimal dan berprestasi," katanya.

Artikel Asli