PSI Bongkar Rekam Jejak Politik Anies dari Pembantu Jokowi ke FPI Sampai Rizieq, Ini Liciknya Dia

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:10
PSI Bongkar Rekam Jejak Politik Anies dari Pembantu Jokowi ke FPI Sampai Rizieq, Ini Liciknya Dia

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muhammad Guntur Romli membongkar jejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengatakan, sejak berkarir didunia politik orang nomor satu di Jakarta itu kerap memainkan cara-cara tak terpuji untuk mendapatkan tujuannya.

Guntur Romli mengatakan, ketika Anies Baswedan ditunjuk menjadi juru bicara kampanye Joko Widodo pada Pilpres 2014 lalu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terang-terangan mengaku kelompok Front Pembela Islam (FPI) adalah organisasi berbahaya.

Namun seperti lupa pada ucapannya sendiri, Anies Baswedan justru memberi pernyataan yang membantah omongannya sendiri dengan menyebut kelompok Pimpinan Rizieq Shihab itu sebagai perekat persatuan umat ketika dia mencalonkan diri pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Singkatnya saat itu Anies Baswedan mendapatkan dukungan penuh dari kelompok ini dan berhasil menyingkirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menjadi lawannya saat itu.

Saat jadi Jubir Kampanye Jokowi tahun 2014, Anies Baswedan sebut FPI sebagai kelompok ekstrimis, tapi saat Pilkada DKI dia kolaborasi dengan FPI, Anies pun sebut FPI perekat persatuan umat. Ini liciknya Anies, kata Guntur Romli di akun twitternya, Minggu (14/11/2021).

Saat ini lanjut Guntur Romli,Anies Baswedan sedang memoles citranya untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, namun dukungan kepada dirinya sudah mulai melemah setelahpemerintah resmi membubarkan FPIdan Rizieq Shihab dijebloskan ke penjara karena berbagai kasus yang menjeratnya.

Salah satu kelompok yang disasar Anies Baswedan adalah NU, Guntur Romli lantas menyebut cara Anies Baswedan mendapatkan simpati kelompok keagamaan ini sangat licik.

Hubungan Anies Baswedan dengan Gerombolan 212 tak terbantahkan selama ini, tapi ketika FPI sudah dibubarkan dan Rizieq masuk penjara, dia mau bikin citra baru, Wagub diminta urus 212, dia melipir-melipir ke NU, ini cara licik Anies, tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan sowan ke Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Orang nomor satu di Jakarta itu menemui Marzuki di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Jumat (12/11/2021).

Kedatangan Anies dan rombongannya disambut langsung Marzuki Mustamar, disela-sela pertemuan Anies Baswedan dan Marzuki menyempatkan salat Jumat bersama-sama.

Ada kejadian unik ketika keduanya usai salat Jumat, saat mereka berjalan dari masjid menuju kediaman Marzuki, banyak santri yang penasaran dengan sosok Anies Baswedan, banyak dari mereka yang ingin berfoto dengannya.

Melihat hal itu Marzuki lalu meminta para santrinya berkenalan dengan Anies Baswedan yang ia sebut sebagai calon Presiden.

"Ayo, salaman dengan calon presiden," celetuk KH Marzuki kepada sejumlah santrinya. Anies, yang berjalan di samping KH Marzuki, kemudian melayani ajakan swafoto beberapa santri.

Usai pertemuan itu, Anies Baswedan yang disinggung soal Pilpres 2024 langusung membantah. Dia bilang kedatangannya hanya silahturami biasa saja.

"Memang ada apa di 2024. Ini Silaturahmi saja, dulu pernah bertemu di Jakarta, dan saya janji akan datang silaturahmi ketika ada kegiatan di Surabaya,"tuturnya.

"Kebetulan hari ini saya ada kegiatan seminar di Surabaya, dan saya sempatkan untuk mampir silaturahmi. Ini silaturahmi saja," katanya menambahkan.

Artikel Asli