Ariel Tatum Merasa Terhormat Jadi Bagian dari Film Sepeda Presiden

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:22
Ariel Tatum Merasa Terhormat Jadi Bagian dari Film Sepeda Presiden

JawaPos.com Aktris Ariel Tatum merasa terhormat bisa menjadi bagian dari penanda 40 tahun sutradara Garin Nugroho berkarya di dunia hiburan tanah air. Pasalnya, bintang film Selesai itu dipercaya oleh sutradara kenamaan tanah air tersebut untuk terlibat dalam project film Sepeda Presiden.

Film garapan Garin Nugroho kali ini menjadi sangat spesial karena menjadi penanda karirnya di dunia perfilman yang sudah memasuki 40 tahun. Dan menariknya, Garin Nugroho memilih film tentang anak jadi penanda momen penting ini sebagai wujud kepedulian dan cintanya kepada anak-anak di Indonesia.

Dalam jumpa pers virtual, Minggu (14/11), Ariel Tatum mengatakan awalnya ia tidak tahu sama sekali kalau film Sepeda Presiden digarap oleh sutradara Garin Nugroho. Betapa bahagianya ia ketika tahu ternyata film terbarunya didirect oleh sutradara yang memiliki basik kuat di dunia seni pertunjukan teater.

Awalnya saya baca naskahnya tapi tidak dikabari siapa sutradaranya, ujar Ariel Tatum di hadapan awak media.

Pengalaman disutradarai oleh Nugroho cukup mengesankan bagi perempuan yang berulang tahun tiap tanggal 8 November ini. Pasalnya Ariel Tatum merasakan pengalaman menjalani syuting tanpa harus terlalu berpaku pada naskah skenario.

Sebenarnya ada naskahnya. Tapi pas syuting tidak sama dengan narasinya, kata Ariel Tatum.

Pengalaman menarik lainnya dari menjalani syuting film Sepeda Presiden, Ariel Tatum merasakan nuansa kekeluargaan yang cukup kental saat menjalani syuting. Bahkan dengan pemeran anak-anak, Ariel Tatum sudah sangat dekat.

Dan yang berubah signifikan, saya tidak mabuk laut lagi. Saya sudah jadi anak pantai, ujarnya sambil tertawa.

Film Sepeda Presiden dikemas ke dalam film keluarga yang mengajak para penonton bernyanyi dan bergembira bersama. Film ini meramu mimpi tiga anak Papua untuk mendapat sepeda dari presiden. Mereka kemudian bertemu dengan Binar (Ariel Tatum) yang sedang menyepi dari riuhnya media sosial. Pertemuan tiga sekawan dengan Binar menjadi petualangan yang seru, lucu, haru dan dihiasi pesona alam tanah Papua serta lagu-lagu yang indah.

Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan anak-anak asli Papua. Mereka adalah Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa. Film ini mengangkat tema tentang kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia.

Selain memperkuat film Sepeda Presiden, Ariel Tatum juga menyanyikan soundtrack filmnya lewat lagu berjudul Risau.Lagu ini dibuat oleh Bona Pascal & Garin Nugroho, mengungkap perasaan risau yang mungkin dialami semua orang dalam perjalanan hidup mereka.

Sedikitnya ada 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi Papua, pop kreatif dan RAP. Lagu-lagu tersebut memberikan warna tersendiri memperkuat suasana film Sepeda Presiden.

Artikel Asli