Cedera Gawat, Musim Dua Pemain PSS Sleman Bisa Berakhir Lebih Cepat

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:18
Cedera Gawat, Musim Dua Pemain PSS Sleman Bisa Berakhir Lebih Cepat

JawaPos.com- Musim Saddam Gaffar dan Rizza Fadilah bisa berakhir lebih cepat. Dua pemain PSS Sleman itu berbarengan mengalami cedera. Kebetulan, cederanya sama, yakni anterior cruciate ligament (ACL).

Dokter tim PSS Elwizan Aminuddin sudah melakukan pemeriksaan kepada Saddam dan Rizza. Hasil MRI mereka cenderung sama, yakni menunjukkan bahwa salah satu ligamen ACL terjadi robekan atau putus total. Serta terjadi robekan di meniskus, walaupun tingkatannya masih satu atau dua, ungkapnya.

Meski serupa, cedera Saddam lebih parah. Bahkan, tim dokter memastikan bakal ada tindakan lanjutan untuk striker 19 tahun itu. Untuk case pada Saddam, diwajibkan tindakan selanjutnya, yakni artroskopi rekonstruksi ACL, jelas Elwizan.

Kondisi itu membuat Saddam terancam absen lama. Sebab, penanganan tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan.

Elwizan mengaku Saddam bisa absen selama enam hingga delapan bulan ke depan. Kondisi serupa juga bisa terjadi pada Rizza. Meskipun, cederanya tidak separah Saddam. Jika benar absen sampai delapan bulan, artinya musim kedua pemain itu sudah berakhir. Sebab, Liga 1 20212022 rencananya tuntas pada Maret 2022.

Meski begitu, Elwizan menyebutkan bahwa keduanya bisa saja sembuh lebih cepat.

Bergantung dari controling rasa traumatis setiap pemain. Saddam dan Rizza jika bisa melakukan kontrol penuh terhadap traumatis mereka dengan baik, dalam waktu enam bulan, mereka sudah bisa kembali, jelasnya.

Artikel Asli