Persiapan 2024, PDIP Kalsel Gelar Pelatihan Kader Pratama di Tanah Bumbu

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:10
Persiapan 2024, PDIP Kalsel Gelar Pelatihan Kader Pratama di Tanah Bumbu

apahabar.com, BANJARMASIN Persiapan hadapi pesta demokrasi 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Pelatihan Kader Pratama (PKP) angkatan I di Tanah Bumbu (Tanbu), Minggu (14/11).

Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syarifuddin mengungkapkankan sebanyak 250 kader berasal dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), sayap partai, PAC dan Pengurus Ranting kabupaten saat PKP yang digelar di Lapangan Kompleks Makam Haji Maming di Cappa Padang, Batulicin, tersebut.

Kegiatan ini merupakan selain merupakan agenda wajib partai, juga menjadi sarana peningkatan militansi kader partai apalagi menjelang 2024, kata Syaripuddin.

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini juga mengatakan PKP merupakan wahana partai menyiapkan calon pemimpin masa depan Banua.

Ia berharap banyak generasi milenial yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat akan datang.

Acara serupa, kata pria yang akrab disapa Dhin pernah digelar di Banjarmasin dan beberapa kabupaten pada Oktober lalu. Sedikitnya 450 orang kader ambil bagian jadi peserta.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanbu, Saiful Rahman mengatakan pelaksanaan pendidikan politik bagi internal partai ini dapat memperkaya khazanah pengetahuan serta makin memahami tujuan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor yang digagas oleh Ir. Soekarno.

Kader PDI Perjuangan harus siap menjadi ideolog, berpikir, berhati dan bertindak seperti Bung Karno di era milenial, timpalnya.

Acara ini diisi oleh narasumber dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan.
Direncanakan pada Desember 2021 DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel akan melaksanakan pendidikan lanjutan yakni Pendidikan Kader tingkat Madya yang akan diikuti oleh utusan DPC PDI Perjuangan se-Kalsel.

Artikel Asli