"Teka Teki Tika", Thriller Pertama dari Ernest Prakasa

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:00
"Teka Teki Tika", Thriller Pertama dari Ernest Prakasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Ernest Prakasa biasanya menyutradarai film komedi, kali ini dia berani keluar dari zona nyamannya dengan mengarahkan sebuah drama thriller. Melalui sebuah teaser film Teka Teki Tika yang berdurasi sekitar 47 detik, Ernest menyajikan drama keluarga yang memiliki nuansa menegangkan.

Ini adalah film yang berbeda sekali dengan yang aku bikin biasanya. Jadi kita kasih sedikit deh teaser. Nantinya di trailer pada awal Desember, baru kita kasih informasinya lebih lengkap, jelas Ernest, belum lama ini.

Meski demikian, dia masih enggan film ini diberi genre thriller atau menegangkan. Dia mengaku tak percaya diri jika film ini disebut menegangkan.

Karena baru buat aku, biasanya komedi, komedi, komedi, lalu keluar dari zona nyaman, nggak pede ngaku-ngaku thriller. Nanti pada bilang alah begini doang thriller. Jadi menurunkan ekspektasi, jelas dia.

Melihat Ernest yang keluar dari zona nyaman itu, Dion Wiyoko, sebagai pemain film itu, tetap merasa percaya dengan garapan Ernest. Menurut dia yang telah beberapa kali bekerja sama dengan Ernest, dia tertarik dengan konsep cerita Teka Teki Tika yang berbeda dari film-film yang bisanya.

Ya percaya ketika baca naskahnya dan menarik serta berbeda dari film sebelumnya. Dan waktu diberitahu cast yang lain, udah merasa asik karena sudah pernah kerja bersama juga. Dan merasa lebih seru aja, kata Dion.

Proses produksinya, kata Ernest sangat menyenangkan meskipun berjalan di tengah pandemi. Oleh karena film ini bercerita tentang keluarga dengan RAS Cina, dia mengaku langsung memilih Dion Wiyoko dan Morgan Oey. Namun, dia menekankan, pemilihan cast bukan semata karena kedua orang tersebut adalah orang keturunan Cina.

Ernest mengaku, dia perlu bekerja sama dengan orang-orang yang telah dia kenal dan berteman baik dengan dia. Sebab, bekerja di tengah pandemi adalah hal yang penuh dengan tekanan.

Aku pengen kerja sama orang-orang yang aku tahu tidak akan membawa beban pikiran, dan tidak akan membuat stres. Jadi bekerja yang hepi-hepi saja. Tapi pada akhirnya membentuk sebuah ansambel yang buat aku pribadi menjadi pengalaman syuting yang paling menyenangkan, kata dia.

Beberapa nama yang hadir selain Dion Wiyoko, Morgan Oey, dan Sheila Dara adalah Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Ayu Laksmi, Tansri Kemala, dan lain-lain. Teka Teki Tika dijadwalkan akan dirilis pada 23 Desember mendatang.

Artikel Asli