Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Kebakaran Tangki Kilang Cilacap

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:43
Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Kebakaran Tangki Kilang Cilacap

apahabar.com, JAKARTA Aparat kepolisian telah memeriksa lima orang saksi terkait peristiwa kebakaran tangki kilang minyak PT Pertamina (Persero) Cilacap, Jawa Tengah.

Kelima saksi yang diperiksa adalah satu petugas BMKG dan empat orang saksi di sekitar lokasi kejadian.

Dilakukan penyelidikan dan telah dilakukan pemeriksaan, klarifikasi terhadap lima orang saksi, kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di Mako Brimob, Depok, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (14/11).

Ramadhan menyatakan tim Puslabfor dan Inafis Mabes Polri juga sudah diterjunkan ke lokasi kejadian. Rencananya akan dilakukan olah tempat kejadian perkara ketika kondisi sudah dipastikan aman.

Kemudian Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah, dan tim Mabes Polri turun ke lapangan, ujarnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan aparat kepolisian nantinya bakal mengumpulkan data CCTV dan data lainnya terkait peristiwa kebakaran tangki berisi Pertalite itu.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan ahli terkait peristiwa tersebut, ujarnya.

Sebelumnya, tangki 36 T-102 di kilang minyak PT Pertamina, Cilacap, Jawa Tengah kebakaran, Sabtu (13/11) petang. Api sempat dipadamkan pada pukul 23.05 WIB kemarin, namun kemudian api kembali berkobar.

Baru sekitar pukul 07.45 WIB, Minggu (14/11), api berhasil dipadamkan total. Kondisi lokasi kebakaran dipastikan aman pada pukul 09.15 WIB.

Sebanyak 80 warga dari sekitar lokasi kebakaran yang sempat dievakuasi, kini sudah pulang ke rumah masing. Hingga kini, perusahaan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. BMKG menyebut sempat terjadi dua kali sambaran petir sebelum kebakaran di tangki kilang minyak Cilacap terjadi.

Artikel Asli