Hujan Deras, Jalan Menuju B29 Lumajang Longsor

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:38
Hujan Deras, Jalan Menuju B29 Lumajang Longsor

JATIMTIMES - Hujan deras yang terjadi di desa Argosari Kecamatan Senduro Lumajang, pada hari ini Minggu (14/11) menyebabkan tanah longsor pada jalan bertebing menuju wisata B29.

Informasi dari BPBD Lumajang menyebutkan, hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi sejak pukul 10.00 pagi. Hanya dua jam setelah itu terjadi tanah longsor tepatnya pada jalan penghubung dari di dusun Gedog menuju Argosari.

Kawasan ini juga merupakan jalan menuju kawasan wisata negeri diatas awan B29 yang cukup menarik bagi wisawatan.

"Pada pukul 12.55 warga setempat dibantu Babinsa setempat melakukan pembersihan material longsor, agar jalan menuju B-29 bisa kembali dilalui," kata Wawan Hadi.

Karena jaraknya yang cukup jauh, sekitar pukul 16.40 tim dari BPBD Lumajang tiba di lokasi guna melakukan pembersihan material longsor.

Sore jalur tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 namun masih buka tutup, karena sebagian ruas jalan masih cukup licin untuk dilalui, karena material lumpur.

"Penyebab dari tanah longsor ini karena hujan deras yang cukup lama, dan kurangnya saluran pembuangan air dan drainase di sepanjang jalan tersebut," kawa Wawan Hadi dari BPBD Lumajang.

Artikel Asli