Contohkan Sosok Erick Thohir, Prof Haedar Nashir: Generasi Muda Pilar Kemajuan Bangsa

Nasional | rmol.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:19
Contohkan Sosok Erick Thohir, Prof Haedar Nashir: Generasi Muda Pilar Kemajuan Bangsa

RMOL.Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashirmengatakan generasi muda adalah salah satu faktor kunci untuk memajukan bangsa.

Menurut Guru Besar Sosiologi Universitas Muhammadiyah ini, generasi muda memiliki peran penting untuk mengatasi tantangan zaman.

Haedar meminta generasi muda unggul bisa menjadi pionir kemajuan bangsa.

"Generasi baru seperti pak Erick Thohir (Menteri BUMN, Erick Thohir) yang masih muda ini bersama seluruh anak bangsa adalah pilar yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas berkemajuan," kata Haedar dalam sambutan pembangunan Masjid Walidah Dahlan di Universitas Aisyiyah di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Haedar mengingatkan agar pemuda bisa mencontoh Menteri BUMN Erick Thohir yang bisa menjadi acuan memajukan bangsa.

Atas hal itu, Haedar menyebut bahwa pemuda Indonesia harus unggul dalam segala bidang untuk mengatasi tantangan zaman.

"Hanya dari orang dan bangsa yang cerdas kita akan mampu menghadirkan persaingan yang Fastabiqul khairat tetapi membawa keunggulan peradaban," jelasnya.

Erick Thohir saat melakukan peletakan batu pertama kampus II Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo mengatakan, kiprah dan peran Muhammadiyah dalam menjadikan Indonesia negara yang besar sangatlah terasa.

Saat ini, kata dia, Kementerian BUMN tengah mendorong penguatan ekonomi syariah sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Itu salah satu kunci kebesaran Indonesia di level global. Peran Muhammadiyah dan warga persyarikatan sangat besar di sana, ujar Erick. []

Artikel Asli