PAN Lamongan Hadir Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Sambeng

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:15
PAN Lamongan Hadir Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Sambeng

JATIMTIMES - Pengurus DPD PAN Kabupaten Lamongan menggelar aksi bakti sosial kepada warga terdampak banjir bandang di Desa Wudi, Kecamatan Sambeng, Minggu (14/11/2021).

Ketua DPD PAN Lamongan Ali Mahfudl mengatakan, sebagai wadah politisi, PAN berusaha untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena hakikat utama menjadi seorang wakil rakyat adalah bagaimana bisa terus bersama masyarakat.

"Kita datang ke sini bukan di masa kampanye. Tetapi pada saat masyarakat kesusahan pasca mendapat musibah banjir bandang beberapa hari lalu. Setelah mendengar informasi ada banjir bandang, kami langsung bergerak melakukan baksos di desa ini," ujar pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Lamongan ini.

Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Husnul Aqib yang ikut turun ke lokasi bakti sosial mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati dan perhatian terhadap masyarakat lain yang sekedang terkena musibah, khususnya untuk para kader dan politisi PAN.

"Sebagai politikus yang bernaung di bawah bendera Partai Amanat Nasional sudah seharusnya senantiasa prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakat. Seperti saat ini, kita sebelumnya tidak mengenal bapak dan ibu, tetapi karena adanya rasa yang sama sebagai manusia, kita hadir memberikan manfaat tanpa pamrih," tegas Wakil Ketua DPRD Lamongan ini.

Aqib meminta kepada masyarakat untuk terus waspada dan sabar terhadap musibah yang bisa datang kapan saja, karena itu sudah sunatullah. Tetapi sebagai manusia kita juga mempunyai kewajiban untuk mencegah musibah agar tidak sampai menghampiri.

"Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian hutan. Karena itu adalah salah satu ikhtiar untuk mencegah terjadinya banjir. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan dijauhkan dari mara bahaya," pungkasnya.

Dalam acara yang dihadiri anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Zainudin Maliki. DPD PAN Lamongan membagikan sekitar 150 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang.

Artikel Asli