7 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:54
7 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini

JAKARTA - Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia tercatat tidak mengalami penambahan kasus positif Covid-19 harian pada Minggu (14/11/2021). Sedangkan daerah lainnya mengalami penambahan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, sebanyak tujuh provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus adalah Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Sementara itu, Provinsi DKI Jakarta menempati urutan pertama sebagai daerah penyumbang kasus positif Covid-19 di Indonesia pada hari ini. Berdasarkan data Satgas Covid-19, Ibu Kota mencatatkan penambahan 92 kasus pada hari ini.

Disusul Provinsi Jawa Tengah yang mencatatkan penambahan 30 kasus, Jawa Timur 28 kasus, Kalimantan Barat 26 kasus, dan Jawa Barat 25 kasus.

Presiden Joko Widodo mengatakan Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Karena itu, pemerintah mulai menyiapkan kebijakan pergeseran dari pandemi ke endemi.

Sejalan dengan itu, masyarakat juga harus berdisiplin terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid agar bisa melindungi dari virus ini.

Artikel Asli