Warganya Lagi Kebanjiran Anies Kok Asik Plesiran, Kenapa Sih Tambeng Banget Jadi Orang?

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:08
Warganya Lagi Kebanjiran Anies Kok Asik Plesiran, Kenapa Sih Tambeng Banget Jadi Orang?

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth menyoroti tajam kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ke luar kota ketika sejumlah wilayah di Ibukota dilanda banjir, Jumat (12/11/2021) lalu.

Seperti diketahui,Anies Baswdedanke luar kota untuk menghadiri acara resepsi pernikahan anak Gubernur Bengkulu dan pelesiran ke Malang hingga Surabaya, Jawa Timur, untuk menghadiri sejumlah acara salah satunya melakukan pertemuan tertutup dengan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim.

"Kenapa sih Pak Anies tambeng banget jadi orang? ketika Jakarta kembali kebanjiran ini malah kembali melakukan plesiran ke Malang dan Surabaya, yang notabene itu bukan acara kedinasan yang urgent, dibandingkan dengan kesengsaraan warga Jakarta yang terkena banjir," ujar Kent -sapaan akrab Hardiyanto dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu, di Jatim, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjadi keynote speaker dalam acara Diksi Milenial.

Kemudian, memamerkan sejumlah kemajuan di DKI dalam hal penanganan Covid-19, dan transportasi umum.

Kent lantas menilai Anies Baswedan sepatutnya tak perlu pamer terkait masalah penanganan Covid-19 di Jakarta hingga transportasi umum, karena realita di lapangan tidak sebanding dengan data yang di sampaikannya.

"Tidak perlu pamer dengan wilayah lain, jangan mengklaim berhasil dalam menangani pandemi diDKI Jakarta. Keberhasilan dalam pelaksanaan vaksinasi ada andil dari TNI-Polri dan,berbagai elemen masyarakat yang tulus ikhlas dalam melakukannya, Anda jangan asal klaim, akui hasil kerja orang lain bos, jangan mau menang sendiri," tegas dia.

Kent juga sangat berharap Anies Baswedan untuk tidak mencari panggung untuk 2024, justru sebaiknya fokus saja dulu di Jakarta karena memang masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan baik.

"Dari Bengkulu hingga ke Jatim, mau ngapain? Mau nyari dukungan untukPilpres 2024? Udahlah jangan kegenitan jadi orang, fokus saja di Jakarta karena Anda masih menjadi Gubernur DKI. Masih banyak peer dan janji kampanye anda yang harus diselesaikan," jelasnya.

Kent turut meminta Anies Baswedan untuk menghentikan dulu kegiatan kunjungan ke sejumlah daerah yang dilakukannya belakangan ini.

"Minimal standby ada di Jakarta saja dan enggak kemana-mana, itu sudah menjadi bentuk empati dan penghargaan terhadap masyarakat DKI Jakarta yang terkena musibah banjir," tutur dia.

Artikel Asli