Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Jokowi Pamer Outfit Buatan Lokal

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:52
Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Jokowi Pamer Outfit Buatan Lokal

apahabar.com, JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan outfit atau pakaian yang digunakan saat menjajal Sirkuit Internasional Mandalika. Potret busana itu diunggah dalam akun Instagram @jokowi.

Jokowi mengatakan seluruh pakaian yang ia kenakan merupakan produksi dalam negeri. Ia begitu percaya diri produk lokal yang ia kenakan itu sesuai gaya anak muda.

Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan? kata Jokowi dalam akun Instagram resminya, dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (14/11).

Jokowi membeberkan jaket motor berwarna hitam yang ia pakai diproduksi Rabbit & Wheels asal Bandung, Jawa Barat. Kemudian, helm separuh wajah yang ia kenakan merupakan produksi RSV Helmet dari Bandung, Jawa Barat.

Sarung tangan hitam putih yang dipakai Jokowi merupakan produk Bellissimo asal Tangerang, Banten. Sementara itu, celana hitam yang dipakai Jokowi adalah Osiris Riding Pants buatan Continmoto, perusahaan asal Cimahi, Jawa Barat.

Lalu, Jokowi memakai sepatu tipe YAS Flexknit 3.0 Carbon Black. Sepatu itu adalah produk Nah Project yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Postingan Jokowi disukai lebih dari 200 ribu orang. Sekitar 3 ribu komentar mewarnai postingan itu. Salah satu komentar datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

4 dari 5 yang dipakai bapak adalah produk kreatif Jawa Barat. Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat, ucap akun @ridwankamil dalam kolom komentar.

Jokowi sebelumnya menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (12/11). Hal itu sekaligus menandakan peresmian sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer.

Namun, kehadiran Jokowi tersebut mendapat sindiran dari sejumlah pihak, salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli menyindir Jokowi lebih memilih menjajal Sirkuit Internasional Mandalika daripada mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah terendam banjir selama tiga pekan.

Hal itu dilontarkan Fadli ketika mengutip cuitan Jokowi di Twitter. Dalam cuitannya, Jokowi mengunggah foto dirinya tengah mengaspal di Sirkuit Mandalika dengan motor Kawasaki W175 hasil modifikasi.

Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut, cuit Fadli Zon lewat akun @fadlizon, Sabtu (13/11).

Artikel Asli