Itung-itungan Politik, Hanya Ganjar Pranowo Kader PDIP Paling Potensi Menangkan Pilpres 2024

Nasional | rmol.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:37
Itung-itungan Politik, Hanya Ganjar Pranowo Kader PDIP Paling Potensi Menangkan Pilpres 2024

RMOL.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah satu-satunya kader PDI Perjuangan yang secara itung-itungan politik paling potensial memenangkan perebutan krusi presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Demikianlah pendapat Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (14/11).

Menurut analisa Arman, ada 3 nama yang memiliki peluang di kontestasi Pilpres 2024. Yakni, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Bahkan, Arman melihat, sosok yang lain akan hanya menjadi penggembira dalam momen perebutan kepemimpinan nasional.

"Bicara peluang saat ini yang berpotensi menang dalam pertarungan pilpres mendatang adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Diluar itu hanya sebagai penari latar saja," demikian kata Arman.

Lebih lanjut, Arman mengatakan hukum besi kemenangan kontestasi Pilpres hanyalah mengacu pada figur yang dikenal, disuka dan dianggap layak.

Dengan 3 kategori itu, kata Arman, kader yang dimiliki PDIP hanyalah sosok Ganjar Pranowo.

"Seorang figur harus dikenal, disuka, dianggap pantas. Jika variabel itu maksimal bisa dipastikan calon tersebut akan dihadiahkan dukungan besar dari publik," demikian analisa Arman. []

Artikel Asli