Kawal Penerapan Prokes, Awasi Pengunjung Wisata Religi Sunan Bonang

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:01
Kawal Penerapan Prokes, Awasi Pengunjung Wisata Religi Sunan Bonang

JATIMTIMES - Pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pusat keramaian wilayah Kabupaten Tuban terus digencarkan. Mulai dari wisata religi makam Sunan Bonang, toko modern Bravo Swalayan, hingga Pasar Kota.

Petugas pun kerap memingatkan pengunjung untuk selalu menjaga jarak, dan menggunakan masker dengan benar. "Kami terus lakukan giat mengingatkan untuk tetap memakai masker serta menjaga jarak, sebisa mungkin menghindari kerumunan saat ziarah di makam, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah berziarah," kata Anggota Koramil Kota Kodim Tuban Serka Pramuditosaat melakukan pengawasan di area wisata religi makam Sunan Bonang,Minggu (14/11/2021).

Adanya imbauan protokol kesehatan yang dilakukan TNI itu, mendapat respons positif dari peziarah Wawan asal Lasem Jawa Tengah. Dia mengatakan peziarah juga memahami masa pandemi covid -19 belum selesai, sebab itu jemaah dalam rombongannya sudah menyediakan masker. "Kami sangat salut kepada bapak TNI yang mengingatkan Prokes di area makam wali sunan Bonang Tuban sini," kata dia.

Terpisah, Danramil Kota kodim Tuban Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan bahwa pemantauan penerapan yang dilakukan anggotanya bersama tiga pilar tiap hari libur merupakan salah rutinan untuk menetralisir tempat - tempat menyebabkan terjadinya kerumunan di masa pendemi Covid-19.

"Pemantauan ini tidak hanya dilakukan di tempat wisata saja, namun juga ditempat tempat lain yang bisa menyebabkan kerumunan masyarakat," beber Danramil Kota Kapten Inf Heri Purwanto.

Artikel Asli