Pemkab Gresik Umumkan Hasil SKD CPNS dan Seleksi PPPK Non Guru

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:19
Pemkab Gresik Umumkan Hasil SKD CPNS dan Seleksi PPPK Non Guru

JawaPos.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mengeluarkan pengumuman ihwal hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021, dan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional 2021.

Sekretaris Daerah Pemkab Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman melalui surat pengumuman resmi menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan.

Untuk para peserta SKD CPNS yang sudah memenuhi ambang batas Menpan RB No. 1023 Tahun 2021 dan diberikan kode P/L berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sementara, peserta yang mendapatkan kode P, TL, TH, dan TMS tidak berhak untuk mengikuti SKB.

Proses SKB sendiri akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Bagi peserta yang berdomisili di Jawa Timur bisa memilih lokasi ujian di Aula Majapahit Kanreg II BKN Surabaya. Sementara, bagi yang berdomisili di luar Jawa Timur bisa memilih lokasi ujian di Kantor Regional BKN atau UPT BKN sesuai domisili. Jadwal dan persyaratan lain akan diumumkan lebih lanjut.

Lebih lanjut, peserta yang berhak mengikuti SKB CPNS wajib memilih lokasi ujian melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ mulai 15-16 November. Para peserta juga dapat memantau perkembangan informasi di https://bkd.gresikkab.go.id/.

Panitia seleksi Instansi Pengadaan CASN Pemkab Gresik juga berhak menggugurkan kelulusan peserta jika ditemukan keterangan atau dokumen yang menyalahi aturan atau tidak sesuai dengan persyaratan.

Hasil Seleksi PPPK Non Guru

Selain itu, Achmad juga menyampaikan perihal hasil seleksi PPPK Jabatan Fungsional 2021 dan langkah berikut yang harus ditempuh oleh peserta. Ada pun, para peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi dan berhak untuk mengikuti pemberkasan Nomor Induk Calon PPPK adalah mereka yang diberikan kode P/L dan P/L-2 di kolom keterangan.

P/L sendiri merupakan kategori peserta yang memenuhi ambang batas berdasarkan Keputusan Menpan RB No. 1128 Tahun 2021. Sedangkan P/L-2 adalah peserta yang lulus berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik dalam jabatan dan penddikan yang sama setelah perpindahan formasi dari lokasi formasi yang berbeda.

Sementara, mereka yang diberikan kode P, TL, dan TH pada lampiran pengumuman dinyatakan tidak lulus dan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Achmad melanjutkan, peserta yang keberatan dengan hasil seleksi dapat mengajukan sanggahan mulai tanggal 15-18 November. Sanggahan dapat diajukan melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/. Ada pun sanggahan yang dapat diterima adalah kesalahan yang bukan berasal dari peserta.

Bila hingga waktu yang ditetapkan tidak ada sanggahan apa pun, maka seleksi kompetensi dianggap sudah final dan tidak bisa diganggu gugat. Jika sanggahan diterima, panitia akan mengumumkan ulang hasil seleksi. Panitia pun berhak untuk menolak sanggahan yang dilayangkan.

Panitia seleksi Instansi Pengadaan CASN Pemkab Gresik berhak menggugurkan kelulusan peserta yang tidak memenuhi persyaratan. Para peserta juga dapat memantau perkembangan informasi di https://bkd.gresikkab.go.id/.

Artikel Asli