Tarik Wisatawan, Kota Sukabumi Unggulkan Wisata Kuliner

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:17
Tarik Wisatawan, Kota Sukabumi Unggulkan Wisata Kuliner

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi mengunggulkan wisata kuliner untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung. Sebab Kota Sukabumi terkenal dengan kuliner yang lezat.

''Sukabumi memiliki potensi wisata alam yang terbatas, maka yang akan digenjot adalah wisata kuliner,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Ahad (14/11). Hal ini disampaikan saat menghadiri soft opening kuliner Jawara Gorengan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Ahad siang.

Keberadaan lokasi kuliner ini semakin mengukuhkan Kota Sukabumi sebagai wilayah destinasi kuliner di Jawa Barat. Sehingga kuliner menjadi salah satu yang harus didukung pemda agar semakin tumbuh dan berkembang.

Nantinya UMKM kuliner jadi tempat wisata unggulan di Kota Sukabumi. '' Kami yakin benar warga menikmati wisata alam di Kabupaten Sukabumi dan kulinernya di Kota Sukabumi,'' ungkap Fahmi.

Salah satu yang direkomendasikan kulinernya adalah Jawara Gorengan yang menyuguhkan makanan khas Sukabumi dan terletak di pusat kota. Kehadiran Jawara Gorengan ini akan menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk berkunjung ke Kota Sukabumi.

Hal ini akan berdampak pada pergerakan ekonomi warga. Sehingga tingkat kesejahteraan warga akan meningkat.

Pemilik Jawara Gorengan Eddie Brother mengatakan, Kota Sukabumi terkenal dengan destinasi seni budaya dan salah satunya kuliner. '' Saya akan mengangkat gorengan Cimplung dan buah-buahan serta tempura yang bersih dan sehat,'' ujar dia.

Eddie mengatakan, alhamdulillah pemkot sudah mendukung akan hadirnya wisata kuliner. Di mana wisata kuliner Sukabumi ini terkenal dengan kelezatannya dan rasanya enak karena dengan resep yang khas.

Artikel Asli