Gelaran Balapan di Sirkuit Manddalika Batal Dilaksanakan, Ini Alasannya

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:06
Gelaran Balapan di Sirkuit Manddalika Batal Dilaksanakan, Ini Alasannya

Race 1 dan 2 Asia Talent Cup batal digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu 14 November 2021. Sebab, marshall yang seharusnya bertugas mengawal jalannya balapan kurang dari jumlah seharusnya.

Hal ini membuat Dorna Sports harus mengambil keputusan. Mereka tidak memberi izin untuk dilangsungkannya race 1 dan 2 IATC di Sirkuit Mandalika. Setidaknya harus ada delapan personel di sepanjang lintasan yang berdiri di pos masing-masing.

Namun, untuk hari ini, Sirkuit Mandalika kekurangan personel tersebut. Dan kepastian batalnya balapan digelar hari ini sudah diumumkan melalui laman resmi ATC.

"Balapan Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada hari Minggu 14 November 2021 telah dijadwalkan ulang," demikian pernyataan resminya, Untuk tanggal pastinya, ATC akan dilangsungkan pada akhir pekan depan.

Mereka akan menjalankan lomba bersamaan dengan gelaran World Superbike pada 19 hingga 21 November 2021. "Dorna Sports bersama Mandalika Grand Prix Ascociation dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama WSBK."

Sedianya ATC ini adalah uji coba awal penggunaan Sirkuit Mandalika jelang dilangsungkannya WSBK. Karena itulah mereka memiliki jadwal sepekan sebelum. Sirkuit Mandalika baru rampung dibangun.

Sehingga butuh beberapa pengujian untuk membuktikan kelayakan dan keamanan lintasan beserta fasilitas lainnya. Dorna tentu tak mau sembarangan menggelar balapan di Sirkuit yang baru tanpa adanya pengujian. Karena olahraga balap motor memiliki risiko yang tinggi.

Artikel Asli