Busquets Ingin Perkuat Spanyol Hingga 2022

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:06
Busquets Ingin Perkuat Spanyol Hingga 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA--Gelandang veteran timnas Spanyol dan Barcelona Sergio Busquets percaya diri bisa bermain dengan La Roja hingga Piala Dunia 2022 Qatar.

Ia mengisyaratkan siap membela Spanyol jika terpilih di skuad untuk Piala Dunia tahun depan. Busquets ditunjuk sebagai kapten tim oleh pelatih Luis Enrique menyusul tak dipanggilnya Sergio Ramos ke timnas Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Busquets memainkan peran kunci di lini tengah saat Spanyol tembus ke semifinal Piala Eropa 2020 musim panas lalu. Dia juga masuk rencana permainan Enrique.

Dan pemain 33 tahun tersebut akan menyamai rekor penampilan Xavi Hernandez yaitu 133 pertandingan bersama Spanyol ketika menghadapi Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B, di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (15/11) dini hari WIB. Namun ingin melampui rekor Xavi dengan cara tampil di Piala Dunia 2022.

Saya sama, baik di sini maupun di Barcelona. Saya merasa sangat dihargai dan saya mencoba menikmati semuanya dengan intensitas maksimal, ujarnya dilansir dari football espana, Ahad (14/11).

Busquets juga pemain penting lini tengah Barcelona dan Spanyol. Ia membentuk lini tengah yang tangguh bersama Xavi dan Andres Iniesta. Ketiganya sukses membawa Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Menurut Busquets, Xavi salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol. Dan ia merasa bangga pernah bermain bersama dengan Xavi dan Iniesta sekaligus membentuk trip gelandang yang kreatif di dunia.

Merupakan suatu kebanggaan untuk melampaui dia, karena karirnya, dan sebagai pelatih saya berharap yang terbaik untuknya, katanya.

Busquets mengaku tahun bagaimana cara Xavi memandang sepakbola dan menjadi seorang pelatih. Ia yakin Xavi telah banyak belajar dari pengalaman. Busquets berharap bisa melampaui catatan Xavi dalam hal jumlah pertandingan.

Laga antara Spanyol melawan Swedia merupakan laga krusia. Spanyol hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Artikel Asli