PT KAI Daop 8 Surabaya Tambah Voucher Kereta Gratis

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:44
PT KAI Daop 8 Surabaya Tambah Voucher Kereta Gratis

PT KAI Daop 8 Tambah Voucher Kereta Gratis

Fasilitas Voucher Sudah Digunakan 383 Orang

JawaPos.com Per Sabtu (13/11), PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher tiket KA jarak jauh gratis. Bila sebelumnya profesi yang mendapat tiket gratis hanya guru, nakes, dan veteran, kiniDosen, Dokter, Analis Laboratorium, dan Analis Radiologi juga dapat.

Voucher tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api untuk periode keberangkatan 1330 November 2021.

Penambahan profesi yang mendapatkan voucher tiket gratis ini ditujukan untuk memberikan apresiasi yang semakin luas kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor ini sebagai cerminan pahlawan masa kini pada saat pandemi Covid-19, ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, Minggu (14/11).

Penambahan profesi yang berhak mendapat tiket KA jarak jauh gratis pada momen Hari Pahlawan itu melengkapi daftar profesi yang juga mendapatkan program yang sama yaitu guru, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, driver ambulans, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucher sudah dapat diambil di loket atau customer service di Stasiun Surabaya Gubeng hingga 29 November. Voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah Daop 8 Surabaya.

Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran, ujar Luqman Arif.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi menyambut hadiah yang diberikan KAI dalam perayaan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November tersebut. Dari 2.206 yang tersedia, sampai 13 November, sudah 383 voucher yang dimanfaatkan masyarakat. Dengan rincian nakes 178 orang, guru 201 orang, dan veteran 4 orang.

Para nakes, guru, dan veteran itu sangat senang, bangga, dan merasa terhormat atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan KAI, ucap Luqman Arif.

Berikut dokumen yang harus dibawa saat pengambilan voucher:
1. Dosen atau guru: identitas asli serta foto kopi identitas/surat keterangan yang menyatakan profesi sebagai dosen atau guru

  1. Dokter: identitas asli serta foto kopi kartu anggota profesi dokter atau Surat Tanda Registrasi (STR) Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku
  2. Tenaga kesehatan lainnya: kartu tanda pengenal atau surat keterangan lain yang menyatakan sebagai bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi, dan driver ambulans dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit
  3. LVRI: identitas asli dan menyerahkan foto kopi identitas LVRI yang masih berlaku.
Artikel Asli