Empat Minifigure Lego akan Keliling Bulan

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:39
Empat Minifigure Lego akan Keliling Bulan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Empat minifigure Lego akan berkeliling bulan. Karakter Kate dan Kyle dari sistem SPIKE Prime Lego Education, serta Julia dan Sebastian dari lini mainan Lego City akan dikirim sebagai awak kecil pada peluncuran misi Artemis 1 NASA pada Februari 2022.

Misi Artemis 1 akan menguji megaroket Sistem Peluncuran Luar Angkasa baru dan pesawat ruang angkasa Orion dalam perjalanan mengelilingi bulan, dengan kuartet minifigure bergabung dengan kru avatar manusia termasuk Moonikin dan boneka yang mengenakan rompi.

Minifigure juga membintangi Build to Launch: A STEAM Exploration Series yang berfokus pada pendidikan, yang sekarang tersedia di situs web Lego Education untuk orang tua, pendidik, dan siswa. Seri ini mencakup 10 pekan konten digital tentang ruang angkasa dan topik terkait di STEAM (sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika).

Sama seperti astronaut lainnya, minifigures juga memiliki satu set enam pengontrol darat yang akan mendukung spaceflyer.

Setiap minifigure Tim Luar Angkasa mewakili rekan kehidupan nyata, seperti pilot komando Kate dan spesialis misi Kyle, untuk membantu siswa lebih memahami beragam peran, latar belakang, dan keahlian dalam tim Artemis I, kata Lego Education dalam sebuah pernyataan Senin (8/11), dilansir dari Space, Ahad (14/11).

Setiap minifigure akan menjadi tuan rumah episode yang menampilkan rekan NASA mereka, serta berinteraksi dengan siswa dan guru yang mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman belajar mereka di media sosial menggunakan #BuildtoLaunch, tambah Lego Education.

Lego adalah penyedia proyek minifigurine lama berdasarkan misi NASA di kehidupan nyata, termasuk beberapa generasi pesawat ulang-alik dan penjelajah Mars untuk anak-anak, dan kumpulan Lego gaya dewasa yang terus berkembang yang menampilkan perangkat keras ikonik seperti Teleskop Luar Angkasa Hubble, pesawat ulang-alik Discovery, Saturn V yang membawa Apollo 11 ke Bulan, dan pendarat Apollo 11 Eagle.

Pada 2019, pada peringatan 50 tahun misi Apollo 11, NASA merilis buku panduan singkat untuk berbagai kolaborasi antara Lego dan agensi tersebut sejak tahun 1990-an.

NASA dan Grup LEGO memiliki sejarah panjang kolaborasi dalam proyek-proyek yang melibatkan anak-anak dan orang dewasa untuk mendorong minat di bidang STEM serta eksplorasi ruang angkasa, kata NASA saat itu.

Artikel Asli