Komika Kiky Saputri: Kelar Roasting, Tangan Langsung Dingin

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:39
Komika Kiky Saputri: Kelar Roasting, Tangan Langsung Dingin

KIKY Saputri lagi-lagi bikin geger netizen lantaran aksinya me- roasting pejabat. Kali ini yang di- roasting adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Momen itu terjadi ketika Anies menjadi bintang tamu dalam acara komedi Lapor Pak!. Komika 28 tahun itu menyinggung beragam topik, mulai Formula E, penanganan banjir, hingga program kerja yang tidak terealisasi. Setelah me- roasting orang nomor 1 di Jakarta tersebut, nama Kiky nangkring di trending 1 Twitter.

Pada episode yang tayang di Trans 7 Selasa (9/11), Anies mendapat peran sebagai pemadam kebakaran. Dengan mengenakan seragam damkar lengkap, Anies membantu memadamkan kebakaran di kantor Lapor Pak. Di sanalah dia bertemu Kiky. Kalau ketemu gubernur, nyapanya beda. Ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Nah, Pak Anies, Formula E apa kabar? ucap Kiky disusul roasting -an lain.

Kiky mengaku sempat cemas hingga membuat tangannya dingin saat sungkem dengan Anies. Tentu, dia tidak sembarangan dalam membuat bahan roasting -an. Kiky lebih dulu melakukan riset dan observasi berdasar fakta-fakta. Roasting itu nggak bisa dadakan. Jadi, Kiky baca yang lagi tren soal Pak Anies. Terus diolah lagi kira-kira nyakitin nggak, ya. Dan udah janjian, udah oke, jelasnya dalam wawancara bersama Andre Taulany di YouTube Taulany TV.

Di sisi lain, Anies sama sekali tidak keberatan dengan materi Kiky. Dia justru mengapresiasi profesionalitas para pemain yang jago berimprovisasi ketika melontarkan candaan. Sangat terhibur dan banyak belajar dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roasting -nya sudah terkenal. Untung, saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas, tulis Anies di posting-an Instagram-nya pada Rabu (10/11).

Kiky sudah biasa me- roasting , termasuk ke pejabat dan jajaran menteri. Meski demikian, dia menyebutkan tidak ada ancaman atas lawakan satirnya. Nggak ada sih (ancaman, Red). Mungkin mereka juga melihat respons dari yang di- roasting . Seperti Pak Anies yang biasa aja, malah kami jadi akrab. Cuman, yang ngatain antek-antek kubu ini kubu itu banyak, haha, tutur perempuan yang dijuluki ratu roasting itu.

Namun, dia tidak menyangkal ada pihak-pihak yang memanfaatkan roasting -annya. Kiky menegaskan, dirinya netral dan tidak memihak kubu mana pun. Bagi saya mereka adalah wakil rakyat yang siap mendengarkan suara rakyat, tandasnya.

Artikel Asli