Lomba Mancing Ikan Lele, Warga Karangwaru Usir Jenuh

Nasional | radarjogja | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:28
Lomba Mancing Ikan Lele, Warga Karangwaru Usir Jenuh

RADAR JOGJA Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi melepaskan 130 kilogram ikan lele ke Sungai Buntung, Kalurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Kota Jogja, Minggu (14/11). Aksi ini dalam rangka kegiatan Gebyar Lomba Mancing memperingati Hari Pahlawan. Diikuti oleh sekitar 80 warga Kalurahan Karangwaru.

Heroe menuturkan Gebyar Lomba Mancing bertujuan melepas penat masyarakat. Terutama di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Dapat menyalurkan hobi tanpa harus bermobilitas jauh dari kampung tempat tinggal.

Setelah menjalani ketatnya PPKM selama beberapa bulan tidak ada salahnya melepas penat dengan memancing. Tapi ingat tetap menjaga prokes, jangan sampai setelah ini ada klaster pemancingan, jelasnya, saat pembukaan, Minggu (14/11).

Kegiatan lomba mancing diawali dengan giat bersih-bersih sungai sehari sebelumnya, Sabtu (13/11). Mulai dari aliran sungai maupun kawasan sepadan sungai. Melibatkan seluruh warga Kalurahan Karangwaru lintas usia.

Mengingat juga sudah musim penghujan, jadi warga juga harus bersih-bersih sampah termasuk di sungai. Agar aliran air lancar, tidak terhambat dan naik ke pemukiman warga, pesannya.

Sementara itu, salah satu peserta mancing Era mengatakan kegiatan mancing ini dapat mengusir kejenuhan. Dia mengakui sudah jenuh karena lebih banyak di rumah. Pandemi Covid-19, lanjutnya, membuat aktivitas tidak berlangsung bebas.

Selain itu, Era juga berharap mendapatkan hadiah dari lomba memancing. Diketahui ajang ini menyediakan beragam macam hadiah. Mulai dari uang tunai hingga beragam hadiah menarik lainnya.

Kita harus tetap semangat beraktivitas. Semoga covid ini segera berlalu, ujarnya. (co1/dwi)

Artikel Asli