Musim Hujan, Linmas Awasi Sungai Cegah Orang Tenggelam

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:18
Musim Hujan, Linmas Awasi Sungai Cegah Orang Tenggelam

JawaPos.com Memasuki musim hujan pada November, Linmas Kota Surabaya menambah personeluntuk mengawasi sungai. Itu dilakukan untuk mencegah adanya orang tenggelam.

Ketua BPB Linmas kota Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan, personel tiap hari memantau sungai. Hal itu dilakukan selain untuk mencegah orang tenggelam, juga untuk memantau luapan sungai.

Tiap hari kami keliling dan memastikan nggak ada orang yang bermain di sungai. Antisipasi musim hujan, tutur Irvan ketika dikonfirmasi, Minggu (14/11).

Sejak akhir Oktober hingga awal November, terdapat dua korban tenggelam. Bahkan dalam kurun waktu dua minggu, terdapat dua orang yang meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Kalimas.

Korban pertama adalah Ainul Yakin, 8. Bocah asal Jalan Kali Anyar meninggal setelah tenggelam saat berenang di Sungai Kalimas titik samping kantor DPRD Kota Surabaya. Korban meninggal dunia pada Rabu (20/10).Pada Minggu (31/10), Dimas Arianto, 16, meninggal setelah berupaya menemukan ponsel yang dibuang sepasang kekasih di Sungai Kalimas titik Skate Park. Jenazahnya baru ditemukan pada Senin (1/11) pagi.

Tugas tim yang keliling sungai adalah untuk mengingatkan supaya tidak ada orang yang bermain di sungai. Antisipasi tenggelam dan sungai meluap, tutur Irvan.

Artikel Asli