Kunjungi Boston, Sandiaga Bangga Pakai Jaket Kulit Asli Garut

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:52
Kunjungi Boston, Sandiaga Bangga Pakai Jaket Kulit Asli Garut

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pamit bertolak ke Amerika Serikat. Di sana, ia melakukan kunjungan pribadi sebagai ayah untuk menghadiri wisuda salah satu putrinya.

Kabar itu ia sampaikan di halaman Instagramnya, Jumat (12/11). Ia mengunggah fotonya dengan Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo yang menjadi menteri ad-interim selama dia berada di negeri Abang Sam itu.

"Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Jokowi dan titipkan Kemenparekraf RI ke Mbak Wamen Angela, yang akan bertugas sebagai Menteri Ad-interim," tulis Sandi, dikutip Minggu (14/12).

Menurut suami Nur Asia ini, meski berada di Amerika, Kementeriannya tetap gaspol agar lapangan kerja bangkit dan program-program tetap tepat sasaran. "Dan manfaatnya bisa tepat waktu dirasakan masyarakat," harapnya.

Sandi rupanya mengunggah foto itu setelah tiba di Boston, Amerika Serikat. Tiga jam kemudian, ia sudah mengunggah video dirinya berada di kampus anak tertuanya, Atheera, yang hendak diwisuda. Di kampus Northeastern University, Boston itu, Sandi tetap mempromosikan produk Indonesia.

"Dengan bangga saya mengenakan produk-produk lokal kita, mulai dari jaket kulit asli Garut, dan juga sepatu sporty brand 910 yang selalu saya gunakan kemana-mana. Brand-brand lokal inilah yang saya harap bisa menembus pasar dunia, sehingga membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat kita," kisahnya.

Sandi juga mengikuti salat Jumat di masjid kampus. "Suasana salat Jumat di masjid di lingkungan kampus Northeastern University, Boston, AS. Jamaah kebanyakan merupakan mahasiswa yang studi di universitas ini. Insya Allah #jumatberkah. Aamiin yra," harap Sandi. [OKT]

Artikel Asli