Relawan dari DIY-Jateng Dukung Sandi Uno Maju Kontestasi Pilpres 2024

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:41
Relawan dari DIY-Jateng Dukung Sandi Uno Maju Kontestasi Pilpres 2024

JawaPos.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno belum lama ini pernah menyatakan keengganannya untuk maju dalam bursa Pilpres 2024. Walau demikian, dukungan terhadap dirinya untuk maju menjadi RI 1 rupanya mengalir cukup deras.

Sekelompok elemen masyarakat yang menamakan diri Sedulur Sandi Uno dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan tersebut belum lama ini.

Koordinator Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng, Nugraha dalam keterangan resminya menuturkan bahwa Sandi layak maju menjadi presiden karena ia adalah figur yang mewakili kalangan milenial dan generasi Z.

Sandiaga mewakili generasi kami. Beliau selalu up to date dengan perkembangan dan teknologi, kata Nugroho.

Tak hanya itu, Nugroho menuturkan bahwa Sandi juga merupakan pribadi dengan jiwa kepemimpinan tinggi. Hal ini membuat Nugroho dan para relawan Sedulur Sandi Uno yang lain meyakini bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu layak diberi kesempatan memimpin Indonesia.

Beliau sosok yang paling cocok memimpin Indonesia ke depannya, ungkapnya.

Beberapa waktu lalu diberitakan, Sandi sudah menyatakan ketidakinginannya untuk maju menjadi orang nomor 1 di republik. Meski digadang-gadang oleh banyak orang, Sandi menuturkan bahwa menjadi presiden adalah hal yang cukup menyeramkan buatnya.

Mimpi (jadi Presiden, Red) aja nggak berani saya, ujar Sandi pad Oktober lalu di Bandung saat ditanya spekulasi dirinya bakal maju dalam bursa pilpres 2024.

Artikel Asli