Gelar Konsolidasi, Relawan Sahabat Ganjar Jatim Susun Strategi

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:33
Gelar Konsolidasi, Relawan Sahabat Ganjar Jatim Susun Strategi

Relawan Sahabat Ganjar se-Jawa Timur menggelar pertemuan khusus untuk konsolidasi dan menyusun strategi. Sebanyak 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur mengirimkan utusannya sebagai perwakilan masing-masing cabang Sahabat Ganjar.

Pertemuan yang digagas oleh DPW Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur tersebut dilaksanakan di Taman Wisata Sengkaling Malang, Kamis (11/11).

"Sudah ada 34 titik posko di Provinsi Indonesia dan 22 perwakilan di luar negeri yang Sahabat Ganjar miliki. Tentunya kegiatan tidak berhenti sekedar deklarasi dukungan saja tetapi juga harus dengan disertai adanya aksi nyata yang dapat dirasakan masyarakat," ujar Bambang Wahyuono, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur melalui keterangan tertulis, Minggu (14/11).

Nama Ganjar Pranowo jadi kalimat pembuka para relawan. Pertemuan ini memperteguh serta memperkuat visi dan misi di konsolidasi. Sahabat Ganjar tidak hanya berhenti sebatas melakukan deklarasi dukungan.

Hampir setiap minggu selalu ada kegiatan untuk memanaskan mesin relawan. Selain aksi sosial, Sahabat Ganjar juga memberikan pelatihan khusus bagi para relawan.

"Pelatihan terhadap relawan di setiap provinsi dilakukan, demikian juga di jawa Timur. Jadi sudah sangat mudah bagi sukarelawan yang ingin menyuarakan suaranya untuk Ganjar Pranowo karena disinilah wadah yang tepat untuk menyalurkan dukungan, ucap Bambang.

Ketua DPC Kota Malang Nur Aini Endang, mengatakan, Sahabat Ganjar bukan terlahir dari partai manapun. Melainkan, murni dari sukarelawan yang mencintai sosok seorang Ganjar Pranowo.

"Seperti yang dikatakan Ketua Umum Sahabat Ganjar, bahwa memang Sahabat Ganjar bukan bagian dari partai melainkan terlahir dari sekumpulan masyarakat yang mendukung Ganjar," ucap Nur Aini.

Sementara Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH mengatakan pihaknya mengawal nama Ganjar Pranowo agar tetap berkibar di seluruh Indonesia.

"Perkumpulan relawan Sahabat Ganjar ini bukan semata-mata hanya berkumpul, melainkan banyak aksi sosial yang diberikan untuk masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat di era pandemi Covid-19," ungkap Indah. [DNU]

Artikel Asli