Prabowo Hadiri Remembrance Sunday Bareng Dubes Inggris

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:37
Prabowo Hadiri Remembrance Sunday Bareng Dubes Inggris

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Remembrance Sunday sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta, Minggu (14/11).

Prabowo datang ke lokasi ditemani jajaran dari TNI. Di lokasi, hadir juga Atase Pertahanan dari negara sahabat dari Australia, Kanada, Brunei Darussalam, Malaysia, Papua Nugini, Singapura, Selandia Baru, India, Pakistan, dan Pulau Solomon.

Remembrance Sunday bertujuan untuk mengenang kontribusi militer dan warga sipil Inggris serta negara-negara anggota Persemakmuran Inggris pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Setiap tahunnya, warga Inggris memperingati Remembrance Sunday pada hari Minggu terdekat dari 11 November untuk menghormati jasa-jasa pahlawan serta masyarakat yang gugur ketika berjuang di bawah nama Inggris.

Tradisi juga diikuti dengan pemakaian bunga poppy sebagai penghormatan dari tradisi ini sedari 2 November hingga upacara Remembrance Sunday dinyatakan selesai. Bunga poppy melambangkan kematian dan tidur panjang, serta lambang reinkarnasi setelah kematian.

Prabowo mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk penghormatan kepada para prajurit yang berkorban, meski Indonesia dan Inggris pernah berkonflik pada masa lalu. Kita tetap menghormati pengorbanan mereka dan kita berdoa untuk masa depan dan perdamaian yang lebih baik, kata Prabowo, seperti dikutip Antara . [ USU ]

Artikel Asli