Pengguna Microsoft Teams Kini Kian Mudah Berbagi Konten

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:28
Pengguna Microsoft Teams Kini Kian Mudah Berbagi Konten

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Microsoft telah merilis preview build dari Windows 11 yang semakin mempermudah berbagi konten dari aplikasi lain ke Microsoft Teams dengan peserta saat dalam rapat. Dengan rilisnya Windows 11 Insider Preview Build 22499 ke raksasa perangkat lunak, Dev Channel, Microsoft meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Teams dengan cepat berbagi konten dari jendela aplikasi yang terbuka langsung dari taskbar Windows 11 ke panggilan video mereka.

Pembaruan baru ini dibangun di atas fitur yang baru dirilis. Itu memperkenalkan kemampuan untuk dengan cepat menonaktifkan dan mengaktifkan panggilan rapat aktif langsung dari taskbar. Dengan mempermudah berbagi konten selama panggilan Teams, Microsoft akan menghilangkan kebutuhan beralih antar aplikasi hanya untuk berbagi atau berbagi ulang jendela. Dengan lebih sedikit interupsi, peserta rapat akan lebih mudah berfokus pada rapat mereka di Teams.

Berbagi open window di Teams
Dilansir dari Techradar, Ahad (14/11), Windows 11 Insiders sekarang dapat menguji fitur ini setelah mengunduh versi pratinjau terbaru dari sistem operasi baru Microsoft. Saat dalam rapat di Microsoft Teams, pengguna dapat berbagi konten dari open window dengan mengarahkan kursor ke aplikasi di taskbar.

Tombol Share this window baru akan muncul di bawah pratinjau aplikasi dan dengan mengkliknya, mereka dapat berbagi open window dengan peserta lain dalam panggilan video. Dengan mengarahkan kursor ke jendela lagi dan mengklik Stop Sharing, pengguna dapat menghentikan Teams menampilkan konten di PC mereka atau mereka juga dapat memilih jendela lain untuk berbagi konten darinya.

Fitur baru ini juga berfungsi saat menyajikan presentasi layar penuh di PowerPoint dan dengan menggerakkan mouse Anda ke bawah, taskbar akan muncul sehingga pengguna dapat berbagi atau berhenti membagikan presentasi mereka tanpa mengganggu peserta. Menurut posting blog baru dari Microsoft, perusahaan meluncurkan fitur baru ini ke subset Windows Insiders dengan Teams for work atau school diinstal meskipun akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna di kemudian hari.

Raksasa perangkat lunak ini juga berencana untuk membawa fungsi ini ke Chat dari Microsoft Teams (Microsoft Teams for Home) di kemudian hari.

Artikel Asli