Pujian Prabowo untuk Brimob: Saya Lihat Komandan Kalian, Harimau!

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:27
Pujian Prabowo untuk Brimob: Saya Lihat Komandan Kalian, Harimau!

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021). Mantan Danjen Kopassus tersebut dianugerahi Warga Kehormatan Utama Brimob Polri.

Kedatangan Prabowo Subianto disambut oleh Dankorbrimob Inspektur Jenderal Polisi Anang Revandoko dan prajurit Brimob. Prabowo terlihat gagah dengan mengenakan pakaian seragam Brimob, satuan di Kepolisian Republik Indonesia yang hari ini merayakan HUT ke-76.

Dalam sambutannya, Prabowo memuji Brimob Polri. Menurutnya, para prajurit Brimob sangat terampil, disiplin, dan bersemangat.

Tak ketinggalan, Prabowo juga melayangkan pujian kepada Irjen Pol Anang Revandoko. Menurutnya, Dankorbrimob Polri itu seperti harimau.

"Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya. Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya ele-elean, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu. Tapi hari ini saya lihat komandan kalian, harimau!," kata Prabowo Subianto seperti dikutip dari Twitter @DivHumas_Polri, Minggu (14/11/2021).

Prabowo juga menyampaikan terima kasih serta rasa hormat kepada Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko beserta seluruh jajarannya atas penganugerahan yang diberikan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri.

"Kepada Korbrimob Polri bahwa TNI dan Polri harus kompak dan bersatu, dan tidak mudah dipecah belah," ucap Prabowo.

Prabowo juga menekankan, bahwa TNI, Polri, dan aparatur sipil yang unggul adalah kunci kebangkitan bangsa Indonesia. "Jagalah kehormatan dan nama baik karena Korbrimob Polri adalah salah satu pasukan andalan Indonesia, Korbrimob harus menjadi pasukan yang tangguh, kuat dan andalan bangsa, serta dicintai rakyat," ujarnya.

Artikel Asli